Khasiat Surat Al-Fatihah sebagai Obat, Sembuhkan Lemah Jantung

Senin, 22 Mei 2023 - 07:17 WIB
loading...
Khasiat Surat Al-Fatihah sebagai Obat, Sembuhkan Lemah Jantung
Keistimewaan dan khasiat Surat Al-Fatihah adalah obat semua penyakit, kecuali  racun. Foto/Ilustrasi: SINDOnews 
A A A
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, maka itu dapat menyembuhkan dari segala penyakit.”

Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" menyampaikan keistimewaan dan khasiat surah-surah Al-Quran dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Secara khusus Muhammad Taqi Al-Muqaddam menyebut surat Al-Fatihah. Dia menjelaskan disebut dengan nama Al-Fâtihah karena surah yang turun di Makkah dan terdiri atas 7 ayat ini merupakan Pembukaan Al-Quran.

Surah ini disebut sebagai Induk Al-Quran lantaran kandungannya yang mencakup pelbagai masalah pokok yang dikemukakan Al-Quran, seperti tauhid, keimanan kepada sifat Kasih dan Penyayang Allah, Hari Akhir, kepasrahan kepada Allah, doa meminta petunjuk, jalan lurus para nabi dan rasul, dan lain sebagainya.



Keistimewaan dan khasiat Surat Al-Fatihah menurut Muhammad Taqi Al-Muqaddam adalah obat semua penyakit, kecuali racun.

Dia menjelaskan jika ditulis di bejana yang bersih lalu tulisannya terhapus atau hilang dengan air hujan dan dibuat untuk membasuh wajah orang yang sakit, niscaya dia akan sembuh. Jika air tersebut diminum oleh orang yang jantungnya berdebar (lemah jantung), maka penyakit itu akan hilang.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)