Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo

Minggu, 21 Mei 2023 - 19:56 WIB
loading...
Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo
Tengoku Daimakyou punya banyak karakter untuk diperkenalkan. Berlatar dua dunia berbeda, karakter-karakter ini punya cerita menarik dan tantangan tersendiri. (Foto: CBR)
A A A
Tengoku Daimakyou atau Heavenly Delusion memang tidak semenghebohkan Oshi no Ko meski sama-sama dirilis pada Spring 2023. Anime yang diangkat dari manga karya Masakazu Ishiguro ini lebih jatuh sebagai anime underrated. Padahal, ceritanya pun tak kalah seru dengan anime mainstream yang populer saat ini.

Tak cuma sekadar petualangan, serial ini mengandung banyak teka-teki dan misteri yang menarik diikuti. Berlatar di Jepang pasca porak poranda akibat bencana kehancuran, serial ini mengambil pusat cerita dari dua karakter yang hidup di tempat berbeda. Meski awalnya tidak berhubungan, namun perlahan pasti benang merah di antara keduanya mulai terlihat.

Tak hanya garis ceritanya yang seru, Tengoku Daimakyou juga menampilkan banyak karakter unik dengan latar belakang berbeda-beda. Mereka berasal dari dua dunia berbeda yang masing-masing punya tantangan tersendiri. Penonton akan dibuat penasaran kapan karakter-karakter ini akan saling bertemu. Siapa saja karakter Tengoku Daimakyou yang harus dikenal penonton? Simak ulasannya berikut!



1. Maru

Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo

Foto: Crunchyroll

Maru adalah salah satu protagonis serial ini. Dia merupakan cowok ABG berusia 15 tahun. Dia diberi misi menemukan seseorang yang wajahnya mirip dengannya di sebuah tempat bernama Surga. Di sana, dia harus memberikan obat untuk orang tersebut.

Selama misinya tersebut, dia ditemani Kiruko, orang yang disewa pemberi misinya untuk mengawalnya. Sepanjang perjalanan, mereka selalu menghadapi semua tantangan bersama. Namun, sepertinya, diam-diam, Maru menaruh hati pada Kiruko yang lebih tua darinya itu.

Maru diketahui lahir saat tahun kehancuran terjadi. Kala berusia 3 atau 4 tahun, dia tinggal di sebuah tempat yang mirip panti asuhan. Ada dugaan kalau Maru adalah anak yatim, tapi ya, siapa tahu.

Maru tidak terlalu jago dalam pertarungan fisik. Tapi, dia punya kemampuan unik yang bisa membunuh monster pemakan manusia (Hiruko). Kekuatannya ini disebutnya dengan nama ‘Maru Touch’. Namun, dia ingin mengganti namanya karena dirasa jelek.

Dia akan mengaktifkan kemampuan itu ketika dia menyentuh tubuh Hiruko. Entah bagaimana, dia bisa menghancurkan sesuatu yang mirip seperti inti di tubuh makhluk itu. Kemampuan ini dia dapatkan dari seseorang bernama Mikura, yang juga memberinya misi mencari Surga.

2. Tokio

Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo

Foto: Lost in Anime

Tokio adalah cewek ABG yang tinggal di Surga. Sekilas, penampilannya seperti cowok. Di luar itu, mukanya sangat mirip dengan Maru. Di Surga, dia punya banyak teman seumurannya yang tidak mengetahui dunia luar.

Beberapa kali, dia mendapat pesan misterius yang menanyakan apakah dia ingin pergi ke dunia luar. Tokio pun penasaran dan mengikuti pesan yang ternyata dikirimkan temannya, Mimihime. Berdua, mereka mulai mencari tahu keberadaan dunia luar itu dan Mimihime mengatakan, dia ingin pergi ke sana.

Tokio sepertinya punya kemampuan khusus yang membuatnya tidak bisa dilihat kamera pengawas. Belum banyak diketahui tentang kemampuan ini. Tapi, di sepanjang serial ini, Tokio telah melihat keanehan di Surga. Dia juga diperingatkan untuk segera pergi dari tempat itu.

3. Kiruko

Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo

Foto: ComicBook.com

Awalnya, sebagian orang mengira kalau Kiruko adalah kakak Maru karena sering dipanggil onee-chan (kakak). Tapi, Maru dan Kiruko tidak punya hubungan keluarga apa pun. Kiruko sebenarnya adalah pengawal yang ditugaskan seseorang bernama Mikura untuk menjaga Maru dalam misinya mencari Surga.

Salah satu hal yang agak sulit dijelaskan dari Kiruko adalah meski secara fisik dia adalah sosok perempuan yang kuat, tapi, otaknya adalah otak Haruki, adiknya. Setelah Haruki meninggal, otaknya ditanamkan ke tubuh Kiruko sehingga dia sering merasa kalau dirinya bukan perempuan, tapi laki-laki. Padahal, secara fisik, Kiruko adalah cewek tulen.

Dulunya, Kiruko adalah pembalap gokart bernama Kiriko Takehaya. Kiruko memiliki penampilan cewek cantik dewasa. Dia juga jago bertarung serta mampu menganalisis lawan-lawannya dengan baik. Salah satu keahliannya adalah menggunakan pistol laser yang didayai baterai. Tak hanya menjadi pengawal Maru, Kiruko juga memiliki misi pribadi untuk menemukan seorang pria bernama Robin Inazaki serta dokter yang terlihat sudah tua.

4. Haruki

Profil Singkat 10 Karakter Serial Anime Tengoku Daimakyo

Foto: IMDb

Semasa hidupnya, Haruki adalah adik Kiruko. Saat nonton kakaknya balapan, dia melihat monster pemakan manusia di sekitar arena balap. Ingin melawannya, dia pergi seorang diri. Sayangnya, dia tidak terlalu kuat sehingga dimakan dan kehilangan sebagian anggota tubuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)