Polisi Pastikan Mayat Wanita di Ciliwung Korban Pembunuhan

Selasa, 26 April 2016 - 23:45 WIB
Polisi Pastikan Mayat Wanita di Ciliwung Korban Pembunuhan
Polisi Pastikan Mayat Wanita di Ciliwung Korban Pembunuhan
A A A
JAKARTA - Mayat wanita tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, Depok, beberapa waktu lalu diduga kuat korban pembunuhan. Ini diketahui berdasarkan hasil autopsi tim forensi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, dari hasil autopsi, tidak ditemukan adanya benda asing masuk ke dalam paru-paru, artinya korban sengaja dibuang ke kali setelah meninggal. Ini berbeda dengan mayat tenggelam, di mana selalu ada temuan benda asing di paru-paru.

Selain itu, lanjut Herry, korban mengalami luka terbuka dan memar di bibir gusi dan mulut bibir atas. "Dari hasil autopsi ini tidak dapat disimpulkan korban tewas tenggelam. Dugaan menguat bila waniat tersebut korban pembunuhan," kata Herry, Selasa (26/4/2016).

Herry menuturkan, korban diduga meninggal karena kekerasan benda tumpul pada mulut yang menyebaban tersumbatnya jalan napas hingga mengakibatkan kematian. Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki identitas korban melalui tim Inafis Polres Depok dengan mencocokkan dari demografics server e-KTP.

Seperti diketahui, korban ditemukan pemancing pada Jumat, 8 April 2016 lalu, di Kali Ciliwung, Sukmajaya, Depok. Saat ditemukan, kondisi mayat tidak tertutup sehelai kain, dengan usia diperkirakan 30-40 tahun.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)