Amien Rais Disebut Pikun, Politikus PAN Sebut Ahok Tak Bermoral

Selasa, 26 April 2016 - 20:56 WIB
Amien Rais Disebut Pikun, Politikus PAN Sebut Ahok Tak Bermoral
Amien Rais Disebut Pikun, Politikus PAN Sebut Ahok Tak Bermoral
A A A
JAKARTA - Politikus PAN di DPR menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan pemimpin yang tidak bermoral. Penilaian ini terkait respons Ahok yang menyebut Amien Rais pikun.

Politikus PAN Muslim Ayub menilai respons yang disampaikan Ahok atas kritik tersebut sangat tidak sopan dan tidak bermoral. Sangat tidak pantas seorang pemimpin daerah menanggapi kritikan dengan menghina pribadi orang yang mengkritik.

"Ini menandakan Ahok seperti orang mabuk yang kehilangan akal sehat, menyerang membabi-buta, tanpa tahu apa yang diucapkan benar atau salah. Sebagai seorang pemimpin, Ahok harus bisa mendengar dan menerima kritik atas kinerjanya. Jangan egois, menganggap hanya diri sendiri yang benar, sementara orang lain salah," ujar Muslim, Selasa (26/4/2016).

Anggota Komisi III DPR itu mengingatkan, Ahok harusnya menyadari hidup dan berada di lingkungan orang-orang yang beradab. Daerah yang Ahok pimpin juga dihuni mayoritas muslim.

Perlakuannya terhadap rakyat yang dianggap melanggar aturan sangat tidak manusiawi. Selalu menghindar untuk bertemu muka dengan rakyatnya sendiri.

Anehnya, lanjut Muslim, kelakuan kasar Gubernur ini dianggap diperlukan untuk membangun Jakarta. Karena, Ahok dicitrakan oleh pendukungnya sebagai sosok yang tegas dan peduli dengan kemajuan Ibu Kota.

"Media-media tertentu dengan sengaja menutupi perlakukan kasar ini dengan menampilkan hal-hal yang dianggap telah berhasil. Seakan-akan Ahok sudah sukses membawa perubahan bagi Jakarta. Padahal sesungguhnya Ahok justru menciptakan kesenjangan sosial yang makin lebar," sesalnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)