Ahok Harus Buktikan Rustam Effendi Bersengkongkol dengan Yusril

Selasa, 26 April 2016 - 00:24 WIB
Ahok Harus Buktikan Rustam Effendi Bersengkongkol dengan Yusril
Ahok Harus Buktikan Rustam Effendi Bersengkongkol dengan Yusril
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta membuktikan tudingannya kepada Rustam Effendi yang menjadi pengikut Yusril Ihza Mahendra.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Sri Budi Eko Wardhani menilai bila Rustam Effendi mengundurkan diri dengan alasan telah dituduh bersekongkol dengan Yusril oelh Ahok sangatlah disayangkan.

"Pertama, tuduhan itu perlu dibuktikan apakah yang dimaksud bahwa yang bersangkutan memihak bakal calon lawan gubernur. Sehingga memengaruhi tugas sebagai wali kota atau tidak," kata Dani, Senin 25 April 2016 kemarin.

Kedua, lanjut Dani, perlu adanya klarifikasi mengapa tuduhan itu sampai muncul. Karena hal itu menyangkut profesionalitas dan netralitas PNS. "Dan hal itu harus dijaga dengan baik," ungkapnya.

Kemudian, yang menjadi catatan juga adalah situasi menjelang pilkada seperti sekarang menjadi sangat sensitif bagi Gubernur Ahok. Karena dia membutuhkan dukungan birokrasi dalam pelaksanaan program-program pemerintahannya. "Apalagi jabatan Wali Kota yang strategis dalam pelayanan publik," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)