Airin-Ben Dilantik, Ini Pesan Rano Karno

Rabu, 20 April 2016 - 14:25 WIB
Airin-Ben Dilantik, Ini Pesan Rano Karno
Airin-Ben Dilantik, Ini Pesan Rano Karno
A A A
TANGERANG SELATAN - Gubernur Banten Rano Karno mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani dan Benyamin Devnie agar melaksanakan janjinya saat kampanye.

"Kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selayan untuk bekerja lebih keras lagi untuk membangun daerahnya. Jangan kerja di belakang meja, harus terjun ke lapangan," kata Rano dalam sambutannya di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemprov Banten, Kota Serang Banten, Rabu (20/4/2016).

Namun, pimpinan tanah jawara tersebut tetap mengapresiasi selama kepimpinan sebelumnya. Sehingga kota Bayi Ajaib ini dapat menjadi pesat disegala sektor dibandingkan daerah lain di Provinsi Banten.

"Terlihat dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tangsel menunjukkan hasil yang signifikan, ditandai menunjukan penurunan dari 11,8% menjadi 6,9%. Ekonomi meningkat dari 7,5% menjadi 8,9%. Angka harapan hidup meningkat dari 6,8% menjadi 7,2%, sementara IPM meningkat dari 75% menjadi 79,17%," ujar pemeran si Doel ini.

Sisi georafis Tangerang Selatan, menurut Rano, yang bersebelahan dengan DKI Jakarta menjadi dampak positif terhadap kemajuan ekonomi. Di sisi lain, dampak negatif tidak tersedianya ruang terbuka hijau (RTH), pertumbuhan penduduk yang tinggi.

"Belum lagi tempat pembuangan sampah yang belum tersedia untuk menampung sampah warga Tangerang Selatan," jelasnya. (Baca: Sah, Airin - Benyamin Pimpin Kota Tangsel)

Belum lagi, lapangan pekerjaan belum maksimal menyerap penduduk yang semakin padat, dampaknya tingginya angka kriminalitas juga terus membayangi Pemerintah Kota Tangsel.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6261 seconds (0.1#10.140)