Jelang Final Piala Bhayangkara, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalin

Sabtu, 02 April 2016 - 22:24 WIB
Jelang Final Piala Bhayangkara, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalin
Jelang Final Piala Bhayangkara, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalin
A A A
JAKARTA - Jelang Final Turnamen Sepak Bola Piala Bhayangkara, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4/2016).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal menyebut, Car Free Day pada esok hari akan tetap diberlakukan. Pengalihan arus lalu lintas ini akan bersifat situasional.

"Mohon maaf untuk besok pagi mulai pukul 06.00 kami akan menutup lokasi tersebut. Karena kami ingin mensterilisasikan tempat tersebut untuk ditempatkan beberapa personel keamanan," ujar Iqbal, Sabtu (2/4/2016).

Mantan Kapolres Jakarta Utara itu menyebut nantinya beberapa jalur akan dialihkan seperti di Flyover Senayan dan Laboratorium Kedokteran Gigi.

Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover ketika ada beberapa suporter dalam jumlah besar akan masuk.

"Yang kedua, Pintu Satu Gelora Bung Karno akan ditutup, kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi untuk mengurangi kepadatan. Di Bundaran Senayan sendiri, kendaraan yang akan menuju ke arah Semanggi diarahkan masuk ke jalur cepat ke jalan Jenderal Sudirman sehingga tidak mengular," jelasnya.

Untuk traffic light Asia Afrika akan ada penutupan jalan satu arah. Kendaraan dari arah utara akan diarahkan lurus ke Bundaran Senayan. Kemudian yang terakhir dari Lapangan Tembak, kendaraan dari traffic light Palmerah diarahkan belok ke kiri ke arah Flyover Senayan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)