Berlakukan Satu Arah, Lalu Lintas di Bogor Nyaris Lumpuh

Jum'at, 01 April 2016 - 18:35 WIB
Berlakukan Satu Arah, Lalu Lintas di Bogor Nyaris Lumpuh
Berlakukan Satu Arah, Lalu Lintas di Bogor Nyaris Lumpuh
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan nyaris lumpuh saat pertama memberlakukan sistem satu arah di sekitar Kebun Raya dan Istana Bogor.

Pantauan SINDO di lokasi, Jumat (1/4/2016), sejumlah pengendara nampak kebingungan begitu melintas di sekitar Kebun Raya Bogor.

Di bundaran Tugu Kujang (Jalan Pajajaran-Ottista) dan simpang cagak Jalan Jalak Harupat-Pajajaran, banyak pengendara dari arah Sukasari menuju Warung Jambu maupun memutar arah ke Mall Botani Square, terjebak kemacetan karena bingung lajur.

Sebelumnya, pengendara tinggal lurus (Menuju Warung Jambu) atau yang hendak ke Mall Botani/Tol Jagorawi). Sejak diterapkannya satu arah terpaksa harus mengelilingi Kebun Raya dan Istana Bogor melalui Jalan Ottista, Ir H Juanda, Jalak Harupat, dan kembali ke Jalan Pajajaran.

Kondisi tersebut banyak dikeluhkan masyarakat, baik secara langsung saat terjebak kemacetan maupun melalui media sosial.

“Saya kira dari Baranangsiang di bundaran Tugu Kujang belok turun sedikit bisa langsung melaju lurus ke arah Warung Jambu, ternyata enggak bisa,” ujar Arifudin (34) warga Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, saat ditemui di tengah kemacetan Jalan Ottista.

Hal senada diungkapkan Abdul Gofur (45) warga Ciheuleut, Bogor Tengah, Kota Bogor. Dia mengaku terjebak kemacetan lebih dari satu jam.

“Ini benar-benar membingungkan, karena tidak ada rambu penunjuk arah bagi kendaraan umum. Ada penunjuk arah dan petugas yang mengatur lalu lintas lebih fokus kepada pengaturan angkot,” keluhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3744 seconds (0.1#10.140)