alexa snippet

Sudah Ambil Kunci, Puluhan Warga eks Kalijodo Belum Tempati Rusun

Sudah Ambil Kunci, Puluhan Warga eks Kalijodo Belum Tempati Rusun
Dari 86 KK warga Kalijodo, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang direlokasi ke rusun, baru 50 KK yang sudah menempati unit Rusun Pulogebang. (Ilustrasi/dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Dari 86 Kepala Keluarga (KK) warga Kalijodo, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang direlokasi ke rumah susun (rusun), baru 50 KK yang sudah menempati unit Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Pulogebang Ageng Darmintono mengatakan, warga yang belum menempati unitnya sudah memindahkan barang-barangnya ke rusun.

"Masih ada warga yang belum menempati unit rusun. Tapi mereka sebenarnya sudah ambil kunci dan pindahin barang-barang mereka ke unitnya masing-masing hanya saja belum aktif," kata Ageng di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Terkait hal tersebut, Ageng mengungkapkan, ada berbagai alasan mengapa warga belum juga pindah ke unit masing-masing. Mulai dari masalah kontrakan rumah hingga akses sekolah anak yang memang cukup jauh dari Rusun Pulogebang.

"Ada yang masih habiskan kontrakan lama, jadi tunggu habis di sana dahulu baru ke sini (rusun). Ada juga kekhawatiran penghuni anaknya enggak bisa sekolah karena jauh aksesnya padahal diberikan solusi anaknya bisa dimutasi biar sekolah dekat sini," tambahnya.

Rencananya, pada pekan depan Sudin Dukcapil Jakarta Timur akan segera membuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Rusun Pulogebang kepada eks warga Kalijodo. Namun sebelumnya akan dibuatkan pengurus RT. Pembuatan KTP Rusun berguna agar warga segera mendapatkan fasilitas rusun.

PILIHAN:

Bakal Cagub Ini Bongkar Kejelekan Ahok




(mhd)
views: 3.160
loading gif
Top