alexa snippet

Pemprov DKI Akan Konteskan Desain Taman Kalijodo

Pemprov DKI Akan Konteskan Desain Taman Kalijodo
Pembongkaran kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.(SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kontes desain pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di eks lokalisasi Kalijodo. Kontes ini digelar karena banyaknya arsitektur yang tertarik membuat desain RTH di lokasi tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, setelah pembongkaran ini diharapkan Kalijodo tetap menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta karena memiliki taman yang indah.

"Kalijodo ini kan legendaris, ke depankita harapkan menjadi tujuan baru wisata di Jakarta" kata Djarot saat menyambangi Kalijodo, Senin 29 Februari 2016.

Djarot menuturkan, Pemprov DKI akan membangun taman yang baik untuk warga Ibu Kota di lokasi tersebut. Keberadaan taman yang bagus nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk refreshing.

Nantinya Pemprov DKI Jakarta juga akan menyidakan kawasan  kuliner di taman tersebut. Djarot mengungkapkan, sudah banyak arsitek yang tertarik untuk membuat konsep penataan Kalijodo pascapembongkaran.

"Artinya warga DKI itu memimpikan satu jalur hijau di sini sebagai taman yang bagus. Sehingga berkompetisi lah mereka untuk membangun RTH. Baru setelah itu kami tata desainnya seperti apa. Makanya perlu ada beauty contest, nanti akan kami sampaikan pada rapat pimpinan," ujarnya.



(whb)
views: 5.042
loading gif
Top