Dinas Pertamanan Latih Petugas PPSU Toping Pohon

Sabtu, 20 Februari 2016 - 03:01 WIB
Dinas Pertamanan Latih Petugas PPSU Toping Pohon
Dinas Pertamanan Latih Petugas PPSU Toping Pohon
A A A
JAKARTA - Perubahan cuaca yang terjadi di wilayah DKI Jakarta belakangan ini membuat sejumlah pohon bertumbangan. Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dilatih untuk menoping pohon.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan, melihat banyaknya kejadian pohon tumbang belakangan ini dan sesuai dengan Intruksi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnam (Ahok), Dinas Pertamanan melatih semua PPSU di wilayah untuk teknik penoppingan pohon dan penggunaan alat keamanan.

"Kami ingin PPSU bisa lebih mahir dan mengutamakan keselamatan. Ada 44 kelurahan perwakilan petugas PPSU dalam pelatihan yang diadakan di kompleks Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak," kata Ratna di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 19 Februari 2016.

Ratna menjelaskan, para petugas PPSU diberikan materi cara penggunaan alat pengaman yang benar, langkah-langkah pemotongan pohon, dan juga teknik menggunakan gergaji mesin.

Ratna berharap, dengan adanya pelatihan ini, kecelakaan seperti yang terjadi terhadap salah satu petugas PPSU Kelurahan Cideng beberapa hari lalu tidak terulang lagi.

"Saya juga berharap setiap kelurahan memiliki alat pengaman," tandasnya. (Baca: Sempat Kritis, Petugas PPSU Cideng Meninggal Dunia)

PILIHAN:

Begini Kondisi Saipul Jamil Ketika Ditangkap Polisi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)