One Way GT Kalikangkung-Cikampek Diperpanjang hingga Senin

Minggu, 30 April 2023 - 23:28 WIB
loading...
One Way GT Kalikangkung-Cikampek Diperpanjang hingga Senin
Polisi memperpanjang one way (satu arah) dari GT Kalikangkung hingga Cikampek Utama hingga Senin (1/5). Foto/Dok Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Polisi memperpanjang penerapan rekayasa lalu lintas one way (satu arah) dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Cikampek Utama hingga Senin (1/5) besok. Diskresi ini memperpanjang one way yang sedianya selesai pada Minggu (30/4) malam ini.

Informasi mengenai pemberlakuan one way ini diinformasikan oleh National Traffic Management Center (NTMC) Polri lewat akun instagram resminya @ntmc_polri.



“Sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek akan diperpanjang hingga Senin,1 Mei 2023,” sebagaimana dikutip dari unggahan tersebut, Minggu (30/4/2023) malam.

Selain one way, rekayasa lalu lintas contraflow (lawan arah) juga diperpanjang. Contraflow diterapkan pada KM72-47 Tol Jakarta-Cikampek.



Kendati demikian, penerapan rekayasa lalu lintas ini masih akan berlaku situasional. Baik penerapan contraflow dan one way akan dilihat berdasarkan kondisi lalu lintas dari traffic counting serta laporan dari petugas.



“Periode perpanjangan kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting (di bawah ketentuan), pantauan CCTV dan laporan petugas di lapangan selama 3 jam berturut-turut, maka rekayasa one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya,” tulis keterangan itu.

“Sedangkan periode 3 jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan ke arah Jaya (Jakarta), maka dimungkingkan penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way,” tambah keterangan tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)