Senin, Jakut Akan Layangkan Surat Peringatan Pertama ke Penghuni Kalijodo

Sabtu, 13 Februari 2016 - 12:50 WIB
Senin, Jakut Akan Layangkan Surat Peringatan Pertama ke Penghuni Kalijodo
Senin, Jakut Akan Layangkan Surat Peringatan Pertama ke Penghuni Kalijodo
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara (Pemkot Jakut) akan melayangkan surat peringatan pertama (SP1) kepada warga di Kalijodo yang masuk Kecamatan Penjaringan pada Senin 15 Februari 2016. Rencananya, SP1 akan diberikan kepada penghuni Kalijodo yang masuk di RW 05, kelurahan Penjaringan.

"Saya sudah minta camat dan lurah untuk sebarkan edaran ke warga. Kalau untuk surat peringatan pertama mungkin diberikan hari Senin mendatang, kalau sekarang masih sosialisasi dahulu," tutur Rustam ketika dihubungi, Sabtu (13/10/2016).

Setelah pelayangan surat peringatan pertama itu, kata Rustam, sesuai dengan aturan yang berlaku, maka SP2 dan SP3 akan menyusul. (Baca: Ahok Prediksi Penertiban Kalijodo Akan Berujung Bentrok)

Namun, Rustam tak menampik jika surat itu akan menciptakan suasana tidak kondusif. Karena itulah, ia pun berencana akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan kelompok, termasuk RT dan RW di kawasan itu. (Baca juga: Cerita FPI Ketika Bentrok Berdarah di Kalijodo)

Upaya demikian, diyakini Rustam sebagai langkah persuasif untuk masyarakat agar pembongkaran nantinya berjalan lancar dan aman.

Konflik maupun gesekan saat penertiban nantinya, akan selalu di hindarkan agar tidak terjadi konflik berkelanjutan.

PILIHAN:

Tangani Kasus Mirna, Psikolog Ingatkan Polisi Soal Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9788 seconds (0.1#10.140)