Pj Gubernur DKI Jakarta: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Relatif Aman

Minggu, 30 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Jakarta: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Relatif Aman
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, perjalanan mudik hingga arus balik Lebaran 2023 relatif aman. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, perjalanan mudik hingga arus balik Lebaran 2023 relatif aman. Menurut dia, tidak ada kecelakaan yang menonjol selama arus mudik dan balik ke Jakarta selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah bahwa proses kembalinya masyarakat dari mudik kembali ke Jakarta relatif aman. Tidak ada hal-hal yang menonjol, itu berkat sinergi Pak Menteri Perhubungan, jajaran Polda, TNI, dan juga Pemda DKI,” kata Heru dalam keterangannya, Minggu (30/4/2023).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, tidak ada masalah berarti yang terjadi dalam pelaksanaan arus mudik maupun balik Lebaran 2023.

“Di hari-hari ini kita terus memantau dan mengevaluasi bagaimana mudik aman dan berkesan ini berjalan dengan baik. Sejauh ini, overall dapat dikatakan baik ya, karena praktis tidak ada satu masalah yang berarti,” kata Budi.



Dia juga memastikan, puncak arus balik yang diprediksi hari ini 30 April dan 1 Mei 2023 dapat diatasi dengan baik. Terutama, kata dia, pihak Jasa Marga yang telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dari Trans Jawa menuju Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

“Saya sekaligus ngomong (berbicara) beberapa hal dari sektor darat hari ini dan besok akan puncak, tapi dari rapat yang kami lakukan dengan Jasa Marga, praktis volume itu bisa di-cover dengan kapasitas yang ada,” kata Budi.

Meski begitu, dia mengingatkan kepada sejumlah pihak agar tetap bersiap dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang kembali dari kampung halamannya menuju Jakarta.

“Tapi tidak cukup di situ saja, saya berpesan pada teman-teman di darat, di ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan), di udara, dan teman-teman di Kereta Api menjaga dua hari ini jangan sampai kita tidak bisa melayani dengan baik,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)