3 Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi, Ada Indonesia?

Minggu, 30 April 2023 - 12:40 WIB
loading...
3 Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi, Ada Indonesia?
Ilustrasi perselingkuhan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Negara Asean dengan kasus perselingkuhan paling tinggi menarik untuk dibahas. Terlebih, baru-baru ini dunia hiburan Tanah Air digemparkan dengan kasus perselingkuhan yang diduga dilakukan musisi Virgoun.

Hal ini menambah panjang deretan masyarakat Indonesia khususnya public figure yang kepergok tak setia dengan pasangan. Tak cuma di Indonesia, kejadian ini juga sering terjadi di beberapa negara Asean lainnya.

Bahkan, beberapa di antaranya juga didapuk sebagai negara Asean dengan kasus perselingkuhan paling tinggi. Negara mana saja kah? Berikut informasinya.

Negara Asean dengan Kasus Perselingkuhan Paling Tinggi

1. Thailand

Pertama ada Thailand. Negeri Gajah Putih ini termasuk dalam negara dengan kasus perselingkuhan paling tinggi.



Dilansir World Population Review, lebih dari separuh orang di Thailand yang menikah mengaku melakukan perselingkuhan setidaknya satu kali selama pernikahan.

Lebih lanjut, sebuah survei di tahun 2012 yang dibuat perusahaan alat kontrasepsi, Durex, 54% responden di negara ini mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya, dan sebanyak 59% responden perempuan Thailand menyatakan pernah berselingkuh.

2. Indonesia

Betapa mengejutkannya bahwa Indonesia yang masyarakatnya dikenal ramah justru mendapatkan predikat sebagai negara kedua di Asia yang paling banyak melakukan perselingkuhan.

Hal itu diketahui dari sebuah aplikasi kencan JustDating. Dalam hasil survei tersebut, Indonesia menjadi negara kedua terbanyak di Asia Tenggara yang memiliki banyak kasus selingkuh.

Sekitar 40 persen wanita dan pria di Indonesia pernah melakukan sebuah perselingkuhan dari pasangannya.

Dari surveri tersebut, Indonesia berada di bawah Thailand yang mendapatkan persentase hingga 50%.

3. Malaysia

Selanjutnya ada Malaysia yang juga masuk dalam deretan negara dengan kasus perselingkuhan terbanyak. Mengejutkannya, hasil persentase kasus perselingkuhan di negara ini diungguli oleh kaum Hawa.

Pada responden perempuan, diperoleh hasil 39% pernah melakukan perselingkuhan dari pasangannya. Kemudian, sedikitnya ada 33% responden lelaki yang mengaku pernah berselingkuh.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)