Ramadan Usai, Warga Desa di Ponorogo Tambah Berbagai Fasilitas Sosial

Minggu, 30 April 2023 - 02:27 WIB
loading...
Ramadan Usai, Warga Desa di Ponorogo Tambah Berbagai Fasilitas Sosial
Kegiatan Ramadan Heppiii sukses digelar di berbagai desa di Ponorogo. Acara diisi kegiatan melengkapi fasilitas desa seperti lampu penerang jalan
A A A
PONOROGO - Ramadan dan Idul Fitri telah usai. Namun kegiatan baik yang dilakukan serentak 12 desa selama Ramadan akan terus berlanjut, di antaranya menambah berbagai fasilitas umum seperti pengadaan panggung untuk kegiatan masyarakat.

Sebelumnya warga desa gotong royong menyisihkan tabungan, hasilnya untuk membeli berbagai fasilitas umum. Di Desa Pulung misalnya, hasil tabungan warga sebelumnya bisa digunakan untuk membeli terop.

"Untuk Ramadan Heppiii tahun ini kita alokasikan untuk penambahan inventarisasi di lingkungan, yakni pengadaan panggung, ini nanti jadi aset kita. Alhamdulillah dengan adanya program Ramadan Heppiii fasilitas untuk warga desa terus bertambah setiap tahunnya," kata Eko Budi Santoso selaku Koordinator Karta Desa Pulung, beberapa waktu lalu.

Koordinator kegiatan di Ponorogo, Pamungkas Setyo Wibowo mengatakan, ada 12 karta yang mengikuti kegiatan tersebut. Setiap desa, kata dia, sudah mengajukan berbagai kegiatan yang semuanya untuk menambah fasilitas sosial di desa.

Baca juga: 17 Komunitas Serentak Gelar Aksi Sosial di Situbondo

"Program sesuai dengan kesepakatan di desa masing-masing, rata-rata untuk penambahan fasilitas di desa, seperti untuk taman desa, kemudian ada juga karta yang bagi-bagi alquran untuk diberikan di tiap musala," jelasnya.

Di Ponorogo, kegiatan diikuti Desa Prajegan, Desa Pulung, Desa Sukosari, Desa Ngadirejan, Desa Kupuk, Desa Sumoroto, Desa Semanding, Desa Singgahan, Desa Nanggungan, Desa Losari, Desa Tamanasri, dan Desa Borang.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii di Jatim Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawai. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)