Khawatir Diracun, Makanan Jessica Diperiksa Tim Food Safety

Selasa, 09 Februari 2016 - 23:54 WIB
Khawatir Diracun, Makanan Jessica Diperiksa Tim Food Safety
Khawatir Diracun, Makanan Jessica Diperiksa Tim Food Safety
A A A
JAKARTA - Jessica Kumala Wongso tersangka dugaan pembunuhan dengan cara meracuni Wayan Mirna Salihin mendapat pengawasan ekstra dari Polda Metro Jaya. Buktinya, setiap menu makanan yang akan dikonsumsi Jessica terlebih dahulu mendapat pemeriksaan dari tim food safety kepolisian.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak menerangkan, selama menjalani masa penahanan, tim dari Dokkes Polda Metro Jaya rutin memeriksa kesehatan Jessica. Tidak itu saja, Polda pun menyiapkan tim food safety untuk memeriksa menu makanan yang akan dikonsumsi Jessica.

"Makanan Jessica untuk pagi, siang dan malam kita periksa food safety-nya. Petugas memeriksa untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya di dalam makanan yang akan disantap Jessica tersebut," terang Musyafak, Selasa (9/2/2016).

Menurut Musyafak, petugas memeriksa apakah di makanan yang akan dikonsumsi Jessica terdapat kandungan sianida, arsenik, nitrit, formalin dan senyawa kimia berbahaya lainnya. Pemeriksaan makanan itu, lanjut Musyafak, dilakukan tim Dokkes Polda Metro Jaya di dalam tahanan menggunakan reagen dan peralatan food safety.

"Sampai saat ini masih aman, tidak ditemukan zat-zat yang berbahaya seperti yang saya sebutkan tadi," tutur Musyafak. Tidak hanya itu, dokter juga memeriksakan kesehatan Jessica setiap saat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)