Antisipasi Terorisme, Gegana Siaga di Wihara Petak Sembilan

Senin, 08 Februari 2016 - 13:15 WIB
Antisipasi Terorisme, Gegana Siaga di Wihara Petak Sembilan
Antisipasi Terorisme, Gegana Siaga di Wihara Petak Sembilan
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi terjadinya tindak terorisme, 300 personel gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri bersiaga penuh di Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan, Glodok, Jakbar. Bahkan, tim gegana pun ikut memantau wihara tersebut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Herianto mengatakan, jelang pergantian tahun baru Imlek pihaknya menerjunkan sekitar 300 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Mitra Bhayangkara untuk melakukan pengamanan.

"Ada juga tim gegana yang terus memonitor di Petak Sembilan, juga di tiap wihara yang ada di Jakarta Barat, total kan ada 83 (wihara). Kan ada pos dan perwira pengendalinya," ujarnya pada wartawan, Senin (8/2/2016+.

Menurutnya, pengamanan Sien Cia itu dilakukan secara merata disemua wihara yang ada di Jakarta Barat. Pengamanan pun dilakukan tiga lapis, baik dari dalam, halaman, dan luar wihara, termasuk pengaturan lalu lintas.

"Kita harap kalau Sien Cia kali ini berjalan dengan baik, lancar dan terhindar dari adanya gangguan terorisme seperti kemarin yah (Ledakan di Thamrin). Semoga aparat kita bisa mengendalikannya," pungkan salah seorang pengurus Wihara Petak Sembilan, Yu Ie.

PILIHAN:

Rekonstruksi Tertutup, Jessica Tertangkap CCTV Main Ponsel
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)