Imlek, Ribuan Orang Penuhi Wihara Petak Sembilan

Senin, 08 Februari 2016 - 11:12 WIB
Imlek, Ribuan Orang Penuhi Wihara Petak Sembilan
Imlek, Ribuan Orang Penuhi Wihara Petak Sembilan
A A A
JAKARTA - Ribuan warga keturunan Tionghoa memenuhi Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan di Glodok, Jakarta Barat untuk menyambut Sien Cia atau tahun baru Imlek. Diprediksi, hingga 15 hari kedepan ribuan warga keturunan akan terus mendatangi wihara.

Salah seorang pengurus Wihara Petak Sembilan, Yu Ie alias Suherman mengatakan, sejak kemarin hingga siang hari ini ribuan jemaat datang berbondong-bondong untuk berdoa di dalam Wihara.

"Puncaknya semalam, pas malam pergantian Sien Cia atau tahun baru Imlek, pukul 00.00 WIB. Sampai tumpah ruah dan berdesak-desakan," ujarnya pada wartawan di Wihara Petak Sembilan, Senin (8/2/2016).

Menurutnya, puncak Sien Cia memang hari ini hingga pukul 21.00 WIB. Namun, jemaat diperkirakan akan tetap mendatangi Wihara hingga 15 hari ke depan lantaran jemaat masih dikelilingi suasana Sien Cia.

"Ramainya sampai malam ini yah dan diperkirakan jemaat mencapai 8.000 orang yang datang," tuturnya.

Dari pantauan, bangunan aula utama tempat sembahyang jemaat tampak telah dibangun kembali pengurus. Meski masih tampak adanya bekas-bekas terbakar di bangunan aula utama tersebut.

PILIHAN:

Rekonstruksi Tertutup, Jessica Tertangkap CCTV Main Ponsel

Pengacara Jessica Wongso: Ada Kejanggalan Rekonstruksi Kasus Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)