Ini Alasan Jessica Tolak Rekonstruksi Versi Polisi

Minggu, 07 Februari 2016 - 21:00 WIB
Ini Alasan Jessica Tolak Rekonstruksi Versi Polisi
Ini Alasan Jessica Tolak Rekonstruksi Versi Polisi
A A A
JAKARTA - Jessica Kumala Wongso menyampaikan alasan penolakan mengikuti rekonstruksi versi penyidik Polda Metro Jaya. Ini dikarenakan Jessica belum melihat rekaman CCTV yang dijadikan alat bukti oleh penyidik tersebut.

Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo S mengatakan, setelah melakukan rekonstruksi selama 12 jam akhirnya selesai. Dalam rekonstruksi itu, penyidik memang menggelar dua versi adegan rekonstruksi kasus Mirna. Pertama versi Jessica, kedua versi yang sesuai dengan rekaman CCTV.

"Di versi kedua itu, Jessica tidak mengikuti. Lah untuk apa, kita saja belum lihat kok rekaman CCTV-nya," ujarnya pada wartawan di GI, Minggu (7/2/2016).

Menurut Yudi, Jessica tetap bersikukuh untuk tidak ikut di rekonstruksi versi kedua lantaran hanya akan menimbulkan adanya sesuatu yang dipaksaan penyidik ke Jessica.

"Kalau kita ikutin, kita sama saja dipaksa. Sama juga dengan kita mengakui apa yang tidak kita lakukan toh," pungkasnya. Dia menambahkan, kalau jika kini, Jessica telah dibawa kbali ke rutan Polda Metro Jaya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya rencananya menggelar rekonstruksi versi Jessica dan penyidik terkait kematian Wayan Mirna Salihin. Namun, Jessica menolak melakukan rekonstruksi versi penyidik.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, Jessica Kumala Wongso hanya mau melakukan rekontruksi versi dirinya saja. Setelah rekonstruksi pertama versi Jessica selesai. Penyidik ingin melanjutkan rekonstruksi versi fakta temuan penyidik.(Baca: Jessica Menolak Rekonstruksi Versi Polisi)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)