Tragedi Kapal SB Evelyn Calisca Tewaskan 11 Orang, Begini Respons Kapolda Riau

Jum'at, 28 April 2023 - 17:11 WIB
loading...
Tragedi Kapal SB Evelyn Calisca Tewaskan 11 Orang, Begini Respons Kapolda Riau
Kapolda Riau, Irjen Pol Iqbal saat mendatangi korban selamat kapal SB Evelyn Calisca yang tenggelam dan menewaskan 11 orang di Pekanbaru, Riau, Jumat (28/4/2023). Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen M Iqbal terbang ke lokasi untuk meninjau penanganan para korban selamat dan meninggal dunia dalam musibah kapal SB Evelyn Calisca 01 di Guntung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kapolda menegaskan akan menindak pihak pihak yang bertanggung jawab jika nanti ditemukan pelanggaran.



"Bila ada hal-hal yang mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas,” kata Irjen Iqbal Jumat (28/3/2023).



Untuk itu mantan Kadiv Humas Mabes Polri menegaskan bahwa Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini.

“Jika ditemukan perbuatan melawan hukum, akan kami sikat dan kami akan periksa awak-awak kapalnya,” tegasnya.

Kapolda Riau juga meninjau penanganan dan menjenguk para korban di lokasi.



Insiden tenggelamnya Kapal SB Evelyn Calisca 01 terjadi pada 27 April 2023, setidaknya ada 11 penumpang yang tewas. Sementara yang selamat ada sebanyak 62 orang. Sejumlah penumpang lain masih dalam pencaharian.

Kapal SB Evelyn Calisca 01 terbalik saat berlayar dari Tembilahan, tujuan Tanjungpinang. Namun dalam perjalanan kapal terbalik.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)