Kadin Siapkan Tiga Perusahaan IPO Beraset Rp2,2 Triliun

Rabu, 27 Januari 2016 - 12:00 WIB
Kadin Siapkan Tiga Perusahaan IPO Beraset Rp2,2 Triliun
Kadin Siapkan Tiga Perusahaan IPO Beraset Rp2,2 Triliun
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyiapkan tiga perusahaan yang jadi anggotanya untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini. Total aset ketiganya mencapai Rp2,2 triliun.

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani menuturkan, satu perusahaan memiliki aset Rp300 miliar, lalu ada yang lebih besar lagi sekitar Rp900 miliar dan di atas Rp1 triliun.

"Asetnya yang satu kurang lebih Rp300 miliar, satu lagi lumayan Rp900 miliar, yang satu lagi di atas Rp1 triliun sedikit," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Selain itu, pihaknya juga mendorong perusahaan Kadin di daerah untuk bisa melantai di pasar saham Tanah Air. Diharapkan bisa terlaksana tahun ini.

"Memang, kita dari Kadin tadi kita dorong beberapa perusahaan di daerah untuk masuk ke BEI. Itu sudah diidentifikasi," kata dia.

Tidak hanya jumlah emitan, Rosan mendorong calon investor agar berinvestasi di pasar modal Indonesia. Sebab, yang aktif masih di bawah 50 ribu orang.

"Kita dari kadin mendorong bukan hanya jumlah emiten tapi investor yang ada di Indonesia untuk berinvestasi di bursa. Orang yang berinvestasi langsung masih di bawah 50 ribu," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)