alexa snippet

Bentrokan Ormas, Polisi Lakukan Penyisiran

Bentrokan Ormas, Polisi Lakukan Penyisiran
Jajaran Polsek Pancoran Mas, Depok melakukan siaga guna mengantisipasi adanya bentrok susulan antaran ormas di wilayah itu. (ilustrasi/dok. Sindophoto)
A+ A-
DEPOK - Jajaran Polsek Pancoran Mas, Depok melakukan siaga guna mengantisipasi adanya bentrok susulan antaran organisasi masyarakat (ormas) di wilayah itu. Pasalnya, Jumat 22 Januari 2016 kemarin Ormas Forkabi dan Pemuda Pancasila pecah di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok.

Dalam insiden tersebut, tiga pemuda PP kena luka bacok. Sedangkan tiga orang pemuda sudah diamankan. Pemicunya diduga karena saling ejek saat berada di lokasi proyek perbaikan air bersih di Pancoran Mas, Depok.

Menyikapi adanya tawuran antar ormas di wilayah Sukmajaya, Polsek Pancoran Mas, Depok itu. Polisi dini hari tadi melaksanakan pengecekan kantong ormas dengan melakukan patroli skala kecil. Hal itu guna mengantisipasi bentrokan ormas Pemuda Pancasila dengan Forkabi di Pancoran Mas.

"Kami perketat patroli di Raya Sawangan sekitar DTC Kelurahan Rangkapan Jaya telah dilakukan pengecekan dengan hasil nihil tidak ada aksi sweeping yang dilakukan dari ormas PP ataupun Forkabi," kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan, Sabtu (23/1/2016).

Patroli juga dilakukan di Jalan Tanah Baru-Jalan Raya Merpati-Jalan Raya Nusantara-Fly Over Arif Rahman Hakim-Areal Stasiun Depok
Baru-Jalan Baru (sejajar rel)-Jalan Raya Dewi Sartika. Di sana juga tidak ada aksi sweeping ataupun benturan atau gesekan di antara ormas Forkabi vs Pemuda Pancasila.

"Patroli skala kecil di areal yang dianggap rawan terjadi gesekan ormas. Situasi aman dan kondusif. Guna menciptakan situasi wilayah aman dan kondusif. Agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

PILIHAN:

Polisi Dalami Aset Mami Yola Bandar Narkoba Berlan




(mhd)
views: 9.074
loading gif
Top