Pantau Nasabah, Perampok Bersenpi Bawa Kabur Uang Rp132 Juta

Selasa, 19 Januari 2016 - 02:31 WIB
Pantau Nasabah, Perampok Bersenpi Bawa Kabur Uang Rp132 Juta
Pantau Nasabah, Perampok Bersenpi Bawa Kabur Uang Rp132 Juta
A A A
JAKARTA - Aksi perampokan bersenjata api kembali terjadi di wilayah Jakarta Barat. Kali ini pelaku berjumlah tiga orang berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp132 juta dari sebuah nasabah bank bernama Randy Lazuardi (21), karyawan PT Mardohar pada Senin 18 Januari 2016.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Imam Santoso membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB di Jalan Puri Kencana, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Kala itu, korbannya usai mengambil uang Rp145 juta di Bank BCA di Kedoya Permai dan menyetor uang sebesar Rp13 juta ke Bank Mandiri. "Rencananya sisa uang sebesar Rp132 juta akan disetorkan ke Bank Woku, namun di tengah jalan dipepet oleh tiga orang pelaku," jelas Imam.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, AKP Widodo menambahkan, hasil penyidikan sementara, diketahui ketiga pelaku ini telah mengintai korban sebelumnya. Dengan menggunakan dua motor Vixion dan bersenjata, pelaku menggasak korbannya dengan cara memepet kendaraan dan mengambil tas punggung yang berisi uang sebanyak Rp132 juta.

"Pelaku juga mengancam korbannya akan ditembak, padahal korbannya sempat melakukan perlawanan dan mencoba tarik menarik tas itu," jelasnya.

Hingga saat ini, ketiga pelaku masih diburu polisi. Sejumlah saksi, di antaranya Dede Irawan, yang kala itu ikut satu motor bersama korbannya.

PILIHAN:

Jadi Kurir, Sugito Tewas Mengenaskan di Dekat Teroris Sarinah

Kena Tembak, Rais Ingin Nonton Korban Bom di Pos Polisi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)