Kadin Apresiasi Keputusan Dirjen Perhubungan Darat Mundur

Sabtu, 26 Desember 2015 - 23:15 WIB
Kadin Apresiasi Keputusan Dirjen Perhubungan Darat Mundur
Kadin Apresiasi Keputusan Dirjen Perhubungan Darat Mundur
A A A
JAKARTA - Kamar dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengapresiasi langkah Dirjen Perhubungan Darat mengundurkan diri karena gagal mengatasi masalah kemacetan pada angkutan Natal dan Tahun Baru.

Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengatakan, masalah kemacetan bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan. (Baca: Dirjen Perhubungan Darat Mundur)

"Kalau melihat secara fair, ini bukan hanya tanggung jawab Kemenhub, masih banyak pihak-pihak lain yang seharusnya bertanggung jawab. Tapi, Dirjen Darat Kemenhub mengambil alih tanggung jawab ini dengan mengundurkan diri, patut kita apresiasi," ucapnya, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Carmelita, secara historis arus transportasi di masa Natal dan Tahun Baru pada tahun-tahun sebelumnya tidak semasif angkutan Lebaran. (Baca: Alasan Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri)

"Ini barangkali yang membuat Kemenhub dan Korlantas tidak melakukan kebijakan seperti di masa Lebaran. Tapi, Natal dan Tahun Baru ini memang waktunya berbeda masyarakkat mengambil cuti lebih panjang di mana waktu liburan atau ke luar kota seharusnya bisa diprediksi," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)