Andy Cole Jagokan Giggs Jadi Pelatih United

Sabtu, 26 Desember 2015 - 11:41 WIB
Andy Cole Jagokan Giggs Jadi Pelatih United
Andy Cole Jagokan Giggs Jadi Pelatih United
A A A
MANCHESTER - Manchester United mulai dirundung kegelisahan di tengah krisis kepercayaan terhadap pelatih Louis van Gaal. Jose Mourinho dan Josep Pep Guardiola berada di garda terdepan untuk menggantikan posisi eks Barcelona tersebut.

Kendati pejabat United belum memutuskan siapa yang bakal menggantikan meneer Van Gaal. Namun beredar isu jika Ryan Giggs dianggap layak untuk meneruskan kinerja pelatih berusia 64 tahun di paruh kedua musim ini. Salah satu dukungan yang didapat mantan kapten United datang dari Andy Cole.

Mantan penyerang Setan Merah itu berpikir Giggs layak untuk mengambil alih tugas manajerial di klub yang bermarkas di Old Trafford setelah Van Gaal resmi menerima surat pemecatan. Cole, yang sukses mengantarkan tim merebut treble winners pada 1999 menyatakan keyakinannya bahwa dia bisa memberikan permainan menyerang dimana tradisi itu hilang selama berada di bawah komando Van Gaal. (Baca juga: Fakta Menarik Jelang Laga Stoke City vs Manchester United)

"Saya menyukai pemikiran lama rekan setimnya Ryan Giggs dan ia pantas untuk menggantikan Van Gaal. Dia adalah salah satu manajer baik dalam beberapa tahun dan saya yakin tim cenderung untuk bermain sepak bola menyerang," ungkap Cole seperti dikutip Thehardtackle, Sabtu (26/12/2015).

"Giggs sulit, fokus, klinis dan tahu sepak bola. Dia melakukan lencana dan melewati mereka semua. Meski tidak memiliki banyak pengalaman mengelola di klub terbaik di dunia, tetapi itu bukan jaminan. Pep Guardiola misalnya, apakah ada yang percaya jika ia berhasil meracik strategi cemerlang sewaktu mengambil alih Barcelona."

Sekadar informasi, nasib Van Gaal akan ditentukan dalam dua laga melawan Stoke City dan Chelsea. Jika Wayne Rooney gagal memetik kemenangan bukan tidak mungkin, ia bakal mengikuti jejak Mourinho menjadi pengangguran. (Baca juga: Preview Stoke City vs MU: Akhiri Kemenangan atau Jadi Pengangguran)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1482 seconds (0.1#10.140)