alexa snippet

Beda Pendapat dengan Komnas PA, Prabowo Bela Ahok

Beda Pendapat dengan Komnas PA, Prabowo Bela Ahok
Gubernur DKI Jakarta Ahok mendapat dukungan dari mantan rekannya di Partai Gerindra, soal beda pendapat dengan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. (Dok. Sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat dukungan dari mantan rekannya di Partai Gerindra, soal beda pendapat dengan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. Perbedaan pendapat Ahok dengan Arist terkait dengan keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Sunirman, tudingan Arist soal keberadaan RPTRA sebagai sarang predator anak itu tidak benar.

"Saya pikir tidak seperti yang disampaikan Komnas PA (RPTRA dijadikan sarang predator anak), jika pengawasan dilakukan oleh orangtua dan Pemda DKI," kata anggota Komisi D ini saat dihubungi wartawan, Rabu (23/12/2015).

Meski demikian, Prabowo mencoba meluruskan maksud ucapan Arist soal sarang predator anak. Menurut dia, Komnas PA hanya mengingatkat Ahok soal pengawasan anak yang harus diperketat di RPTRA.

"Mungkin mengingatkan, bahwa RPTRA tempat berkumpulnya anak bisa menjadi incaran predator anak. Sedia payung sebelum hujan," ujar politikus dari Fraksi Partai Gerindra itu. (Baca: Ahok-Arist Merdeka Sirait Beda Pendapat Soal Taman Anak)

Maka itu, Prabowo meminta, agar Ahok yang juga mantan koleganya di Partai Gerindra itu memperbanyak kamera pengintai di RPTRA, dan petugas pengawas di lokasi tersebut.

"RPTRA diusahakan sebagai tempat interaksi anak, dan anak-anak diedukasi oleh pembimbing untuk melaporkan kepetugas jika ada hal-hal yang tidak baik," tuturnya.

PILIHAN:

Pengakuan Mengejutkan Joki 3 in 1 yang Diperkosa WNA




(mhd)
views: 66.412
loading gif
Top