5 Rekomendasi Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Terbaik

Kamis, 13 April 2023 - 14:18 WIB
loading...
5 Rekomendasi Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Terbaik
Sedikitnya ada lima universitas swasta dengan jurusan teknik terbaik di Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima universitas swasta dengan jurusan teknik terbaik di Indonesia. Perguruan Tinggi ini bisa jadi rekomendasi untuk melanjutkan pendidikan.

Meskipun Perguruan Tinggi Negeri memang lebih populer, bukan berarti universitas swasta kalah saing dalam hal pendidikan. Bahkan beberapa kampus swasta justru dikenal dengan kualitas dan fasilitas pendidikan yang lebih mendukung, teruntuk jurusan teknik.

Jurusan Teknik saat ini memang tengah jadi incaran para calon mahasiswa lantaran prospek kerjanya yang bagus.


5 Rekomendasi Universitas Swasta Jurusan Teknik Terbaik

Berikut lima rekomendasi universitas swasta terbaik yang menyediakan jurusan teknik.

1. Universitas Bina Nusantara

Bermodalkan akreditasi Unggul dari BAN-PT pada 2022 lalu, Binus mempertahankan peringkatnya untuk menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.

Melansir dari laman resmi Binus, Universitas Bina Nusantara menyediakan Fakultas Teknik yang menaungi Jurusan Teknik Industri, Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknik Komputer, yang dapat dipilih sesuai minat para calon mahasiswa.

2. Universitas Trisakti

Salah satu kampus swasta tertua di Indonesia ini menyediakan dua fakultas yang memiliki jurusan teknik.

Fakultas Teknologi Industri, yang menaungi Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri, dan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi dengan Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan.

3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT memiliki beberapa jurusan teknik, seperti Teknik Komputer, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknik Sipil.

Selain memiliki kualitas pendidikan mumpuni, Universitas Gunadarma juga terkenal dengan predikat Perguruan Tinggi Swasta yang terjangkau.


4. Universitas Islam Indonesia

Selanjutnya ada UII yang menawarkan beberapa jurusan teknik, macam Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Universitas yang terletak di Yogyakarta ini juga telah mendapatkan Akreditasi Institusi Unggul untuk penilaian akreditasi institusi yang dilakukan oleh BAN-PT pada tahun 2021.

5. Universitas Katolik Parahyangan

Tersedia dua fakultas yang menyediakan jurusan teknik di Universitas Katolik Parahyangan, yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Industri.

Dalam kedua fakultas tersebut terdapat Jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknik Industri. Selain punya sistem pendidikan yang bagus, PTS ini juga menerapkan banyak program beasiswa seperti Beasiswa Akademik, Non-Akademik, dan Kepemimpinan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)