Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai

Selasa, 22 Desember 2015 - 15:00 WIB
Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai
Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap pilot dan dua pramugari sebuah maspakai penerbangan yang asyik menggelar pesta sabu. Penangkapan terhadap awak kabin itu dilakukan di salah satu apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, awak kabin yang diringkus yakni SH (34) pilot, MT (23) pramugara dan SR (20) pramugari. Serta seorang ibu rumah tangga NM (33).

"Ketiganya tertangkap basah sedang mengonsumsi ganja dan sabu. Berdasarkan tes urine, mereka terbukti positif menggunakan narkotika," ungkap Buwas di Gedung BNN, Jalan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015).

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, penangkapan para pelaku ini berawal dari informasi adanya transaksi narkoba yang melibatkan sejumlah kru pesawat. Setelah dilakukan pengembangan akhirnya keempat orang itu ditangkap secara bersamaaan, pada Sabtu 19 Desember 2015 lalu.

"Saat ditangkap mereka hanya mengonsumsi narkoba saja. Tidak ditemukan kegiatan lain seperti pesta seks atau hal lainnya," tuturnya. Buwas menceritakan, pada saat ditangkap mereka cukup kaget karena mereka ini baru pertama kali berurusan dengan petugas terkait kasus narkoba.

Saat ini, lanjut Buwas, penyidik masih mengembangkan kasus tersebut guna mencari tahu asal muasal barang haram tersebut. Akibat perbuatannya para tersangka dijerat Pasal 127 UU No 35/2009 dengan ancaman kurungan tujuh penjara.
(hyk,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4296 seconds (0.1#10.140)