Mendikbud Akan Resmikan Sekolah Elite di Bekasi

Jum'at, 18 Desember 2015 - 23:49 WIB
Mendikbud Akan Resmikan Sekolah Elite di Bekasi
Mendikbud Akan Resmikan Sekolah Elite di Bekasi
A A A
BEKASI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Mendikbud) Anies Baswedan berencana meresmikan gedung baru SD SIS-SMPIT/SMAIT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Senin pekan depan.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Bekasi Ichsan Thalib mengatakan, selain Mendikbud acara peresmian juga akan dihadiri tokoh pendidikan ‘Gurunya Manusia’ Munif Chatib yang akan memberikan pokok-pokok pikirannya.

Menurut Ichsan, SD SIS SMPIT/SMAIT Insan Mandiri Cibubur merupakan salah satu sekolah Islam tepadu yang mengusung konsep Islamic Boarding School. "Kami berharap lulusan dari sekolah ini nantinya bisa menjadi generasi bangsa yang rabbani, pemimpin ideal, sebagai pemersatu umat dan bermanfaat bagi umat disekelilingnya," kata Ichsan dalam rilisnya kepada Sindonews, Jumat (18/12/2015).

Ichsan menuturkan, Insan Mandiri Cibubur sudah meraih akreditasi terbaik kedua se-DKI Jakarta berdasarkan hasil keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM.) “Sekolah ini merupakan boarding school yang semua muridnya adalah laki- laki,” tutur Ichsan.

Menurut Ichsan, sekolah ini memiliki sejumlah program unggulan di antaranya tahfidz Alquran yang merupakan proses pembelajaran bagi para siswa untuk menghafal Alquran dengan baik. YPSJ, lanjut Ichsan, melaksanakan suatu model pendidikan yang bermutu, juga berupaya mewujudkan insan yang mandiri, kreatif, peduli, dan berakhlaq mulia berbasis Alquran dan Assunnah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)