3 Cara Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass di Ponsel, Ternyata Mudah

Senin, 10 April 2023 - 17:40 WIB
loading...
3 Cara Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass di Ponsel, Ternyata Mudah
Cara menghilangkan gelembung pada tempered glass ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan gelembung pada tempered glass ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dalam hal ini, terdapat sejumlah tips penting yang bisa Anda gunakan.

Tempered Glass biasanya dipasang di ponsel untuk melindungi layar dari goresan, debu, atau ancaman lainnya. Maka dari itu, cukup banyak pengguna yang turut menyematkan alat tersebut di ponselnya

Meski demikian, memasang tempered glass tidak boleh sembarangan. Salah satu dampak yang terjadi apabila pemasangannya tidak benar adalah memunculkan gelembung di bagian layar yang dipasang tempered glass.


Penyebab Munculnya Gelembung di Tempered Glass

Terdapat sejumlah penyebab yang membuat Tempered Glass memunculkan gelembung. Mengutip laman Clooms, Salah satu yang cukup sering adalah karena pemasangannya yang kurang tepat.

Seperti yang diketahui, layar ponsel memiliki ukuran yang relatif berbeda. Selain itu, tempered glass sendiri juga hadir dalam berbagai macam ukuran. Terkadang, pengguna tidak memperhatikan ukuran keduanya dan asal memasang.

Sebagai hasilnya, pemasangan menjadi bermasalah dan memunculkan gelembung di layar. Selain itu, penyebab lain yang biasa muncul adalah karena layar kotor atau berminyak saat akan dilakukan pemasangan tempered glass.

Namun, tak perlu khawatir. Hal tersebut sejatinya masih bisa diatasi menggunakan sejumlah cara menghilangkan gelembung pada tempered glass. Berikut di antaranya.

Cara Menghilangkan Gelembung pada Tempered Glass

1. Memasang Ulang Tempered Glass

Sama seperti saat memasangnya, pencabutan tempered glass juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Alih-alih masalah gelembung akan teratasi, justru nanti layar ponsel Anda semakin bermasalah.

-Pertama, silahkan buka dari ujung tempered glass secara hati-hati. Jika dirasa memerlukan bantuan benda lain, pastikan tidak akan merusak layar ponsel Anda.

-Setelah salah satu sudut terangkat, silahkan mulai dilepas secara perlahan.

-Jika sudah terlepas dengan benar, jangan langsung dipasang dengan tempered glass yang baru. Namun, bersihkan layar ponsel terlebih dahulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)