Pilkada Serentak, Jalan di Jakarta Lengang

Rabu, 09 Desember 2015 - 08:47 WIB
Pilkada Serentak, Jalan di Jakarta Lengang
Pilkada Serentak, Jalan di Jakarta Lengang
A A A
JAKARTA - Sejumlah jalan di Ibu Kota tampak lengang dari kemacetan, lantaran sejumlah wilayah penyanggah Jakarta menggelar Pilkada Serentak hari ini.

Berdasarkan pantauan Sindonews, Rabu (9/12/2015), sejumlah jalan yang ada di Jakarta Timur tampak lengan adalah Jalan Sentra Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jalan DR Sumarno, depan Wali Kota Jakarta Timur.

Kemudian, Jalan Pondok Kopi, menuju Pondok Kelapa dan Jembatan Kapin, Kalimalang juga tampak lengang. Begitu juga Jalan Raden Inten, Duren Sawit menuju Buaran.

Kemudian, Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju Cipinang-Jatinegara juga tampak lengan. Begitu juga dengan Jalan Pramuka, Matraman dan Salemba.

Hal itu juga tidak hanya terjadi di Jalan yang ada di Jakarta Timur, sejumlah jalan di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat juga tak jauh berbeda.

Udin, salah seorang pengendara motor mengakui, jalan di Jakarta hari ini tampak lengang. "Biasanya saya dari rumah ke kantor 30-40 menit. Tapi saat ini hanya 15 menit," kata Udin yang berangkat dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dia menduga, kalau kelengangan ini ada kaitannya dengan hari libur pencoblosan pada pada daerah penyanggah Ibu Kota Jakarta yang menggelar Pilkada Serentak. "Hari ini ini kan Pilkada Serentak," ujarnya.

Sekadar diketahui, wilayah penyanggah Ibu Kota Jakarta yang menggelar Pilkada Serentak adalah Kota Depok yang akan memilik Wali Kota Depok untuk menggantikan Nur Mahmudi untuk lima tahun ke depan. Begitu juga dengan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar pada 9 Desember 2015 hari ini.

PILIHAN:

Tak Laik Jalan, Dishub Ancam Hancurkan 1.600 Metro Mini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)