alexa snippet

Terlibat Tawuran di Tanah Abang, 4 Pelajar Diamankan

Terlibat Tawuran di Tanah Abang, 4 Pelajar Diamankan
Ilustrasi. (dok/sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - Polsek Gambir menangkap empat pelaku tawuran di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dua dari empat pelaku membawa celurit dan parang sepanjang satu meter.

Kapolsek Gambir Kompol Bambang Yudhantara mengatakan penangkapan terhadap empat pelaku berawal ketika sekitar pukul 17.45 WIB, Rabu (2/12/2015) pihaknya mendapat laporan terjadinya kumpulan massa di lokasi.

Saat tiba di lokasi, ratusan warga dari Tanjung Duren berkumpul di tanggul banjir kanal barat (Tanah Abang) berniat menyerang warga Jati Pulo (Tanah Abang).

Akhirnya, kedua warga itu terlibat tawuran. Tak lama polisi datang dan membuabarkan tawuran. Dari kejadian tersebut diamankan empat orang pelajar beserta barang bukti sebilah parang dan celurit.

Mereka dibawa ke Polsek Metro Gambir guna proses lebih lanjut ke empat pelaku tersebut yakni RZ (14) Kedapatan membawa parang, Ibnu Amar (20) membawa celurit, MS (15), dan M. Ilham (15).

Bambang menngatakan, tempat kejadian Tawuran berada di kawasan Tanah Abang, namun karena ada petugas, pelaku tawuran yang berusaha melarikan diri mengarah ke kawasan Jatibaru. "Kita hanya ketempatan, sebab lokasi tawuran di Tanah Abang," ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, untuk kedua pelaku yang membawa senjata tajam akan di kenai Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 th.

Sementara Ibnu Amar mengelak jika dikatakan bahwa dirinya membawa Sajam, sebab ketika dirinya bersama tiga temannya datang sudah terjadi tawuran. Melihat ada sajam, dirinya langsung mengambil untuk membela diri.

"Saya tidak bawa sajam, cuma mengambil di tempat tawuran," tuturnya.

PILIHAN:

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Mengundurkan Diri


Ini Penyebab Demo Mahasiswa Papua Ricuh




(ysw)
views: 4.639
loading gif
Top