Distankan Depok Serang Balik Ribuan Ulat Bulu

Selasa, 01 Desember 2015 - 19:39 WIB
Distankan Depok Serang Balik Ribuan Ulat Bulu
Distankan Depok Serang Balik Ribuan Ulat Bulu
A A A
DEPOK - Meski tidak membuat gatal-gatal, namun ribuan ulat bulu yang menyerang warga Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok cukup meresahkan. Maka itu, kedatangan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Depok dinanti oleh warga.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Kadistankan) Kota Depok Etty Suryahati mengatakan, Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan tengah berupaya mengatasi wabah ulat bulu dengan mensterilkan wilayah warga. Caranya dengan penyemprotan disinfektan.

"Sedang kami upayakan lokalisir dengan menyemprot maksimal menggunakan disinfektan. Kami mendapatkan laporan warga dan hari ini terjun ke lokasi," kata Etty di Depok, Selasa (1/12/2015).

Sedikitnya delapan petugas diterjunkan ke lokasi penyebaran wabah ulat bulu sambil membawa alat semprot. Penyemprotan juga dilakukan di 12 rumah warga yang diserang ulat bulu. (Baca: Diserang Ulat Bulu, Warga Tak Merasa Gatal)

Sudardjo, warga setempat berharap penyemprotan itu bisa mengatasi serangan ulat bulu itu. Karena, warga sudah melakukan penyemprotan menggunakan obat anti serangga namun tidak mempan.

"Hasil penyemprotan terakhir dapat diselesaikan dengan baik, mudah-mudahan ini jadi upaya terakhir dan berhasil. Pertanian hadir, soalnya kami juga sudah terus-terusan menyemprot tetapi siang hilang eh malamnya muncul lagi. Warga sempat mengungsi ada yang bertahan diusahakan dengan manual. Tapi tetap keluar lagi. Mudah-mudahan nanti malam tak ada lagi," tuturnya.

PILIHAN:

Taufik Dukung Rencana Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)