Warga Depok Diserang Ribuan Ulat Bulu

Selasa, 01 Desember 2015 - 15:09 WIB
Warga Depok Diserang Ribuan Ulat Bulu
Warga Depok Diserang Ribuan Ulat Bulu
A A A
DEPOK - Warga Jalan Babakan, Rawakalong, Curug, Cimanggis, Depok diserang ribuan ulat bulu. Ribuan ulat bulu itu sudah beberapa hari menyerang warga Depok.

"Belum tahu darimana (ulat datang). Sampai masuk rumah," kata Sudardjo, warga yang rumahnya diserang ulat bulu di Depok, Selasa (1/12/2015).

Bahkan, ribuan ulat bulu itu semakin banyak ketika malam hari. Bahkan, mana kala lampu dinyalakan ribuan hewan melata itu. "Saya kaget kamat banyak ulat-nya," ujar Sudardjo.

Sudardjo mengaku belum mengetahui kemunculan ribuan ulat tersebut. Dia hanya mengetahui pertama kali ribuan ulat itu berada di pekarangan rumah warga bernama Hj Karsinah dan menyebar ke rumah warga lainnya.

"Ini sudah hari ketiga. Dari kemarin sudah kami usahakan semprot pakai obat anti serangga macam-macam, tapi tetap tidak hilang. Malamnya muncul banyak lagi, kami bingung harus pakai apa ini dibakar juga sudah," keluhnya.

Ulat bulu dengan empat varian warna itu mulai menyebar ke empat RT dan dua RW. Kalau tidak segera ditangani khawatir makin meluas.

"Munculnya dari rumah Hj Karsinah, ulat menyebar keempat RT dan dua RW. Ada empat jenis di antaranya merah, putih, kuning, dan hitam berukuran kecil tak beraturan," katanya.

Sementara, Petugas Kesehatan Masyarakat Keluruhan Curug, Erni Abdi menambahkan, warga sudah melakukan penyemprotan dengan zat kimia untuk memusnahkan ribuan ulat tersebut. Dia menduga munculnya ulat itu karena perubahan musim.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian. Segera akan kami fogging," katanya.

PILIHAN:

DPRD DKI Nilai Pencopotan Lasro Marbun Tak Masuk Akal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)