Gandeng UMKM, PSMTI Bagikan 2023 Takjil Buka Puasa di Cengkareng

Kamis, 06 April 2023 - 09:15 WIB
loading...
Gandeng UMKM, PSMTI Bagikan 2023 Takjil Buka Puasa di Cengkareng
PSMTI berbagi takjil gratis di Jalan Taman Surya Bulevar, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (5/4/23). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berbagi takjil gratis di Jalan Taman Surya Bulevar, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (5/4/23). Kegiatan sosial ini untuk berbagi kebahagian dengan bersedekah di bulan Ramadan.

Kegiatan rutin dilakukan PSMTI, pertama pada Kamis (30/3) di Jalan Prepedan Jakbar dengan membagikan 500 pax takjil. Kedua, Rabu (1/4) di Jalan Raya Menceng. Senin (3/4) di Patung Kuda Citra 6, dengan jumlah takjil yang sama yaitu 500 pax.

Terakhir, PSMTI berbagi takjil Ramadan, yang membagikan 523 takjil, dengan demikian jumlah keseluruhan takjil yang diberikan mencapai 2023 takjil, dimana jumlah tersebut sesuai dengan angka di tahun ini.



“Ini rangkaian PSMTI Berbagi Takjil Ramadan 2023 di daerah Tegal Alur, yang sudah berlangsung selama tiga hari. kami melibatkan UMKM di Tegal Alur sebagai bentuk dukungan PSMTI dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Wakil Ketua Umum PSMTI Departemen Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup Oey Lusiana dalam keteranganya, Kamis (6/4/2023).

PSMTI membagikan Takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di daerah Bundaran Taman Surya, pada pukul 17.00 WIB. Menu buka puasa yang dibagikan berupa makanan tradisional yang merupakan produk UMKM ibu-ibu pedagang setempat.

Hal ini dilakukan PSMTI untuk mendukung ketahanan perekonomian Indonesia lewat pemberdayaan UMKM.

”Dengan memberdayakan UMKM, hal ini dapat membantu meningkatkan perputaran roda perekonomian di kalangan masyarakat kecil dan dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang membutuhkan dalam menunaikan ibadah puasa,” ungkapnya.



Oleh karena itu, PSMTI ingin ikut berbagi kebahagiaan terhadap masyarakat muslim yang tidak berkecukupan tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama maupun golongan-golongan tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)