Dicopot dari Jabatan, Lasro Sambangi Ahok

Selasa, 01 Desember 2015 - 00:44 WIB
Dicopot dari Jabatan, Lasro Sambangi Ahok
Dicopot dari Jabatan, Lasro Sambangi Ahok
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Inspektorat Lasro Marbun yang dicopot dari jabatannya mendatangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lasro menemui pimpinannya tersebut untuk menanyakan perihal pencopotan jabatannya.

Kepada wartawan Ahok mengatakan, kedatangan mantan Kepala Dinas Pendidikan itu untuk menanyakan alasan kenapa yang bersangkutan diberhentikan dari jabatannya. "Ya, Lasro tanya saja salah apa sampai diberhentikan," ujar Ahok, Senin 30 November 2015 kemarin.

Ahok kemudian menjelaskan seperti apa yang pernah diungkapkannya ke media beberapa waktu yang lalu. "Saya bilang BPK sudah cerita semua. Kamu ngomong (diperiksa) sama BPK kok enggak bikin tertulis," kata Ahok.

"BPK suruh saya tes nih, Pak Lasro kalau diberhentikan nyanyi enggak, ya sudah gue tes saja si Lasro," lanjutnya. Lasro menyambangi Ahok sekira pukul 15.00 WIB tadi sore.

Lasro datang mengenakan seragam pakaian dinas harian (PDH) berwarna hijau dan didampingi oleh tiga PNS DKI lainnya.
Tak banyak yang diucapkan Lasro usai keluar dari ruangan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Terima kasih," kata Lasro singkat. Untuk diketahui Lasro dicopot dari jabatannya oleh Ahok pada Jumat 27 November 2015 lalu. Ahok memecat Lasro karena diduga terlibat pengadaan perangkat uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan 2014.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)