Tidak Salat Idulfitri di Stadion JIS seperti Anies, Heru Budi: Ya Nggak Apa-apa

Rabu, 05 April 2023 - 15:10 WIB
loading...
Tidak Salat Idulfitri di Stadion JIS seperti Anies, Heru Budi: Ya Nggak Apa-apa
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di Balai Kota DKI Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak menunaikan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Beda dengan gubernur DKI sebelumnya Anies Baswedan yang salat Idulfitri di Stadion JIS.

Mantan Kasetpres itu memilih salat Idulfitri di Balai Kota DKI Jakarta. "Salatnya di sini (Balai Kota DKI Jakarta). Nggak di JIS, ya tidak apa-apa," ujar Heru di Balai Kota DKI, Rabu (5/4/2023).

Heru tidak menjelaskan alasan menggelar salat Idulfitri di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta.
Baca juga: Bagikan Momen Salat Id di JIS, Anies: Mengharukan!

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Achmad Yani mendorong kegiatan malam takbiran dan salat Idulfitri kembali digelar di JIS, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dia menilai kegiatan itu positif dan perlu dipertahankan. "Waktu lalu di JIS itu ada acara malam takbiran, saya waktu itu hadir. Kemudian, paginya salat Idulfitri. Itu saya cukup semarak ya cukup bagus," kata Yani.

Merespons itu, Dirut PT Jakpro Iwan Takwin bakal berkoordinasi terlebih dulu dengan Pemprov DKI mengingat kegiatan tahun lalu merupakan inisiasi Anies Baswedan.

"Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan akan kami koordinasikan dengan Pemprov DKI karena tahun lalu yang mengadakan bukan Jakpro melainkan Pemprov DKI berkolaborasi dengan Jakpro, kita tidak sendiri," ujar Iwan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)