English Festival 2015, Mahasiswa UNJ Berkostum ala Inggris

Jum'at, 27 November 2015 - 12:51 WIB
English Festival 2015, Mahasiswa UNJ Berkostum ala Inggris
English Festival 2015, Mahasiswa UNJ Berkostum ala Inggris
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan English Festival (EF) 2015 di kampusnya di Jalan Rawamangun Muka, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni BEMJ, jurusan Bahasa dan Sastra Inggris mengikuti parade dengan kostum ala Inggris.

Berdasarkan pantauan, acara yang disponsori oleh MNC Group itu berlangsung sejak pukul 09.30 WIB, Jumat (27/11/2015) pagi. Festival yang diadakan di dekat parkiran Ekonomi UNJ itu tampak berlangsung semarak. Pasalnya, bazar-bazar yang didirikan disekitaran lokasi membuat ratusan mahasiswa tumpah ruah menyaksikan jalannya acara tersebut.

Ketua Pelaksana EF, Restu Insra Sugiarto (21) mengatakan, sejatinya, Engslish Festival itu dilakukan untuk memacu kreativitas mahasiswa. Menurutnya, acara tersebut berisi tentang lomba-lomba yang berkaitan dengan bahasa dan sastra, seperti Story Telling, Debate, News Anchor, Futsal, Seminar, dan Artfest secara singkat.

"Pesertanya dari mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris. Ada juga dari fakuktas lain, dan ada juga dari anak-anak sekolah yang memang kami undang. Lalu, ada lomba-lomba juga. Dan ada parade yang dilakukan oleh mahasiswa bahasa dan sastra Inggris. Mereka akan berkostum ala orang-orang Inggris dan berkeliling kampus," ujarnya pada MNC Group di lokasi.

Menurut mahasiswa smester 5 itu, peserta yang mengikuti parade tersebut akan bergaya seperti Britain Armies, Royal Kingdom, England Bands, and Caplin. Dalam acara tersebut, peserta yang tampil dengan kostum terbaik pun akan diberikan penghargaan atas kreativitasnya itu.

"Kami sengaja melakukan parade ini. Karena disitu, terdapat nilai-nilai budaya yang bisa kita pelajari didalamnya dan dilingkup fakultas. Selain ini, ada juga seminar untuk umum yang memang tujuannya memberikan pemahaman tentang sastra Inggris ini," tuturnya.

Dia pun menambahkan, dalam acara tersebut, pihaknya pun mengadakan dialog antara panitia dengan penonton. Dialog tersebut berupa sesi tanya jawab seputar kebudayaan dan kesusastraaan yang ada di Inggris. Itu dilakukan untuk memberikan wawasan tentang budaya di Inggris.

Rencananya, acara yang disponsori oleh MNC Group itu akan berlangsung hingga malam nanti. Pihaknya pun menyampaikan terima kasihnya atas semua pihak yang menbantu agar acara English Festival 2015 itu berlangsung dengan lancar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)