Konvoi Buruh, Jalan Raya Bogor Dijaga Ketat TNI-Polri

Selasa, 24 November 2015 - 09:38 WIB
Konvoi Buruh, Jalan Raya Bogor Dijaga Ketat TNI-Polri
Konvoi Buruh, Jalan Raya Bogor Dijaga Ketat TNI-Polri
A A A
DEPOK - Sebanyak tujuh elemen buruh akan berunjuk rasa solidaritas mogok nasional dan melakukan konvoi keliling Kota Depok. Mereka menuntut, Upah Minimum Kota (UMK) dilaksanakan dan Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) dilaksanakan.

Aksi konvoi buruh ini juga dijaga ketat Tim Jaguar Polresta Depok, dan pihak TNI juga ikut mengamankan wilayahnya. Bahkan, Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa ikut terjun langsung mengamankan aksi buruh tersebut.

"Demo buruh kami bersinergi dengan Polres, kami tempatkan personel di seluruh wilayah Depok. Kami standby di tempat-tempat perusahaan besar, kami penebalan pasukan di Raya Bogor. Kami kerahkan seluruh koramil sebanyak 200 lebih personel," kata Santosa di lokasi, Selasa (24/11/2015).

Perwakilan buruh dari elemen Kimia Energi Pertambangan (KEP) Kota Depok, Rasti menegaskan, tujuh elemen buruh melakukan konvoi sepanjang Jalan Raya Bogor menggunakan sepeda motor. Mereka berorasi di depan perusahaan yang dilintasi, namun buruh tidak akan ke Jakarta.

"Kami berorasi sepanjang Raya Bogor dari depan pabrik Energizer sampai Exim," ungkap Rasti.

Tuntutan buruh yakni penghapusan Peraturan Pemerintah (PP) 78, penghabpusan sistem kerja kontrak (outsourcing), melaksanakan Perda 10 Kota Depok, dan melaksankan UMSK. Para buruh juga menuntut agar tidak dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak.

PILIHAN:

Ahok: Nanti Lihat Saja KPK Panggil Siapa

Tolak UMK 2016, Buruh Tangerang & Depok Mogok Masal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)