Todong Pejalan Kaki, Dua Preman Dibekuk di Pondok Indah

Minggu, 22 November 2015 - 20:16 WIB
Todong Pejalan Kaki, Dua Preman Dibekuk di Pondok Indah
Todong Pejalan Kaki, Dua Preman Dibekuk di Pondok Indah
A A A
JAKARTA - Dua bandit jalanan yang biasa melakukan penodongan di sekitar Pondok Indah, Jakarta Selatan dibekuk warga saat menodong seorang pejalan kaki. Aksi pelaku diketahui warga setelah korbannya berteriak meminta pertolongan.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengatakan, peristiwa itu tejadi pada Minggu (22/11/2015) dinihari. Saat itu, korban bernama Saupdin (28) baru pulang kerja dan hendak menyebrang di JPO Halte Busway Malll Pondok Indah 1.

Namun, saat hendak menuruni anak tangga JPO, korban tiba-tiba saja dicegat oleh dua pria tak dikenal. "Disitu, korban ditodong oleh pelaku, yakni Sonipin (20) dan Bagus Hadiwibowo (22) menggunakan gunting," ujarnya pada wartawan, Minggu (22/11/2015).

Menurutnya, kedua pelaku itu memaksa korban untuk menyerahkan semua barang berharganya. Kendati sempat diancam pakai gunting, korban menolak kemauan pelaku.

"Korban berteriak dan didengar oleh warga dan petugas patroli. Keduanya lalu berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Kebayoran Lama," tuturnya.

Kedua pelaku lun kini mendekam ditahanan dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Sedang barang bukti berupa 3 hanphone milik korban yang berhasil digasak dan dompet berisi ratusan ribu pun diamankan pihaknya.

PILIHAN:

Jelang Pilkada, PKS Depok Gelar Doa Bersama

Buruh-Pengusaha Kota Bekasi Sepakat UMK 2016 Rp3,3 Juta
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)