7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu

Minggu, 02 April 2023 - 15:56 WIB
loading...
7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu
Jigokuraku: Hell’s Paradise memperkenalkan kembali dunia shinobi kepada penggemar anime. Tapi, tentu, serial ini punya cerita berbeda yang belum ada sebelumnya. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Jigokuraku: Hell’s Paradise sudah mulai tayang. Banyak penggemar anime yang telah menantikan adaptasi manga karya Yuji Kaku itu. Harapan itu akhirnya terwujud tahun ini dengan studio MAPPA sebagai eksekutor adaptasi manga itu menjadi anime.

Anime ini akan membawa penggemar ke dunia shinobi. Tapi, tentu saja, dunia ninja di serial ini berbeda dengan yang ada di Naruto. Ceritanya juga berbeda karena di anime ini karakter utamanya, Gabimaru, sudah punya kekuatan, bahkan yang paling kuat di desanya, Iwagakure.

Namun, itu tidak berarti kalau anime ini tidak menarik. Misi Gabimaru ke pulau selatan di Jepang membuat ceritanya penuh petualangan dan misteri yang harus terungkap. Tayang di Netflix dan Prime Video, Jigokuraku: Hell’s Paradise adalah tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja yang harus diketahui dari serial ini? Simak ulasannya berikut!



1. Cerita

7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu

Foto: SportsKeeda

Gabimaru dijuluki Gabimaru the Hollow. Julukan itu didapatkannya karena dia selalu tidak menampakkan emosi dalam setiap aksinya membunuh. Karena kepiawaian dan ketiadaan emosi itulah Gabimaru dipekerjakan kepala desa Iwagakure untuk melakukan berbagai macam misi pembunuhan.

Karena kesuksesannya, kepala desa menghadiahkan putri kedelapannya, Yui, sebagai istrinya. Meski awalnya kawin paksa, tapi, Gabimaru lama-lama malah jatuh cinta pada cewek itu. Dia pun ingin berhenti membunuh dan memilih menjalani hidup damai bersama istrinya tersebut. Tapi, keinginan sederhana ini tidak mudah diwujudkan.

Teman-teman Gabimaru yang tidak suka dengan rencana itu mengkhianati dan menjebaknya di misi terakhirnya. Gabimaru pun ditangkap dan divonis mati. Putus asa, Gabimaru tidak melawan. Namun, setelah berbagai cara eksekusi dilakukan, Gabimaru tidak kunjung meregang nyawa. Ini terjadi karena meski mengatakan ingin mati, di alam bawah sadarnya, Gabimaru masih ingin hidup dan bertemu lagi dengan istrinya.

Seorang algojo dari Klan Yamada yang terkenal, Sagiri, menemui Gabimaru untuk mengeksekusinya. Tapi, setelah mengobrol, Sagiri tahu kalau Gabimaru masih ingin hidup. Algojo itu memberi kesempatan bagi Gabimaru untuk bebas dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya dan menjalani hidup normal bersama istrinya, dengan syarat tentu saja.

Sagiri menawari Gabimaru untuk ikut misi yang ditugaskan Shogun. Shogun sedang mengumpulkan sekelompok penjahat yang divonis mati untuk bersaing mendaptkan ampuan kalau salah satu dari mereka bisa mendapatkan Ramuan Kehidupan. Lokasinya berada di pulau yang diyakini sebagai Shinsenkyou.

Tapi, Gabimaru diperingatkan kalau pulau itu berbahaya karena lima tim ekspedisi yang dikirim ke sana belum kembali dan satu-satunya yang kembali adalah sebuah kapal dengan seorang pria ditutupi bunga. Sementara pikiran melihat istrinya lagi memotivasinya, Gabimaru menerima misi itu apa pun bahaya yang menantinya. Dia menjadi satu dari 10 penjahat yang dikirim ke pulau itu bersama 10 Asaemon Yamada yang mengawasi mereka.

2. Karakter

7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu

Foto: IMDb

Gabimaru adalah protagonis serial ini. Dia adalah cowok ABG berusia 16 tahun. Meski masih muda, tapi Gabimaru adalah shinobi paling kuat di Iwagakure. Dijuluki Gabimaru the Hollow, cowok ini tidak punya emosi apa pun saat melakukan misi pembunuhan. Makanya, dia menjadi seorang pembunuh yang efektif.

Selain Gabimaru, anime ini juga memperkenalkan sederet karakter menarik lainnya. Istri Gabimaru, Yui, adalah seorang cewek yang baik hati. Dia bisa merebut hati Gabimaru yang terkenal dingin itu dengan caranya memperlakukan shinobi tersebut. Yui-lah yang akhirnya bisa mengubah pandangan Gabimaru.

Sejumlah penjahat yang divonis mati di serial ini juga akan tampil sebagai teman satu tim Gabimaru untuk melakukan misi mencari Ramuan Kehidupan itu di pulau selatan. Masing-masing terpidana itu, termasuk Gabimaru, akan didampingi seorang algojo yang berasal dari klan Yamada. Algojo Gabimaru adalah seorang cewek bernama Sagiri.

3. Manga-nya Sudah Tamat

7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu

Foto: Viz

Storyboard tiga chapter pertama Jigokuraku: Hell’s Paradise dibawa ke staf editor Shounen Jump+ pada 2017. Hideaki Sakakibara yang merupakan penggemar berat Yuji Kaku langsung bersukarela mengambil serial itu dan menjadi editor kedua chapter 2 dan tiga. Serial ini mulai tayang di Shounen Jump+ pada 22 Januari 2018. Setelah berjalan selama kurang lebih 3 tahun, serial itu akhirnya selesai dengan chapter 127 yang dirilis pada 25 Januari 2021.

Dengan demikian, penggemar yang ingin nonton anime-nya tak perlu khawatir adanya episode filler. Kalau pun anime ini memang setia pada materi sumbernya, maka sudah bukan rahasia lagi kalau akan banyak spoiler bertebaran di luar sana. Jadi, persiapkan diri kalian!

4. Digarap MAPPA

7 Fakta Anime Jigokuraku: Hell’s Paradise yang Harus Kamu Tahu

Foto: Anime Collective

Adaptasi Jigoraku: Hell’s Paradise digarap studio MAPPA. Dikenal telah meluncurkan sejumlah anime hit seperti Jujutsu Kaisen, Chainsaw Man, dan Attack on Titan, kualitas animasi dari studio ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Jadi, penggemar pun tidak perlu heran kalau Jigoraku: Hell’s Paradise tampil dengan visual yang menggoda mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)