Soal Transportasi, Pemprov DKI Disarankan Sewa Bus dari Pabrikan

Selasa, 10 November 2015 - 14:06 WIB
Soal Transportasi, Pemprov DKI Disarankan Sewa Bus dari Pabrikan
Soal Transportasi, Pemprov DKI Disarankan Sewa Bus dari Pabrikan
A A A
JAKARTA - Buruknya kondisi angkutan umum di Jakarta ditengarai karena kurangnya perhatian pada masalah perawatan. Sebenarnya kondisi ini bisa diatasi jika Pemprov DKI memilih untuk menyewa bus dari pabrikan langsung.

Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan pihak operator tidak perlu membeli bus untuk tetap dapat melayani transportasi warga Jakarta.

"Operator enggak perlu beli bus. Di Eropa tepatnya di Kota Frankfurt, Jerman mereka jarang beli bus tapi sewa jangka panjang kepada pihak pabrikan," ujar Azas dalam diskusi bertajuk buruknya layanan Transjakarta di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Azas melanjutkan, sekarang terbukti banyak masalah yang dihadapi pihak operator dalam masalah perawatan. Akibat perawatan yang tidak bagus tersebut, sejumlah armada bus mengalami kendala saat mengangkut penumpang.

"Nah kalau operator saja gak perlu beli bus, ini kenapa Pemprov DKI ngotot beli bus. Lebih baik sewa jangka panjang kepada pabrikan agar masalah perawatannya bisa langsung diatasi," tambahnya.

Azas juga menyarankan, jika ada kelambanan dalam proses pembelian bus, pilihan menyewa kepada produsen jauh lebih baik dan efisien.

PILIHAN:

Kapolri Geram, Ada Polisi Rampok & Perkosa 2 Wanita Cantik

Nafsu, ABG 17 Tahun Ini Coba Perkosa Bini Orang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)