Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Bakar Diri Depan Istri

Minggu, 08 November 2015 - 18:20 WIB
Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Bakar Diri Depan Istri
Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Bakar Diri Depan Istri
A A A
BEKASI - Seorang pemuda bernama Mohamad Deris Tantyo (24) nekat melakukan aksi bakar diri. Diduga kuat Deris memilih mengakhiri hidup dengan cara tragis tersebut karena terlilit sejumlah utang.

Aksi bakar diri yang dilakukan Deris ini terjadi di rumahnya di Kampung Rawa Bugel RT 3/10, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu 7 November 2015 kemarin. Deris berhasil diselamatkan istrinya Linda Ayu (25).

Saat ini Deris menjalani perawatan di RSCM, Jakarta Pusat dengan luka bakar 70% ditubuhnya. Sedangkan Linda menderita luka bakar 35% saat berupaya menyelamatkan nyawa sang suami.

Keluarga korban Rahmadi (31) mengatakan, peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIb, tadi malam. Saat itu Rahmadi terkejut mendengar teriakan dari Linda.

Rahmadi yang bergegas mendatangi rumah Deris-Linda mendapati tubuh kedua keluarganya tersebut sudah terbakar. Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian ini pun ikut berupaya memadamkan api yang berkobar di tubuh pasangan suami istri tersebut.

Menurut Rahmadi, Linda menderita luka bakar ditangan, leher dan wajah setelah berupaya memadamkan api ditubuh suaminya. Oleh warga sekitar Linda dibawa ke RS Ananda, Bekasi Barat guna mendapatkan perawatan. Sedangkan Deris hingga kini masih menjalani perawatan di RSCM karena luka bakar serius di sekujur tubuh.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo menjelaskan, motif Deris melakukan aksi bakar diri karena dilatarbelakangi masalah ekonomi. Sebab, korban yang bekerja sebagai kepala office boy itu memiliki utang dengan rekannya.

Saat tengah dibahas bersama sang istri, tiba-tiba terjadi percekcokan. Deris yang mulai kehilangan akal sehatnya beranjak ke dapur dan menutup pintunya. Deris lalu menyiramkan minyak tanah yang tersimpan di dapur. "Kasus ini masih dalam penyidikan petugas," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)