KPAI Minta Polisi Bekuk Penipu Mengatasnamakan Anak

Minggu, 08 November 2015 - 15:11 WIB
KPAI Minta Polisi Bekuk Penipu Mengatasnamakan Anak
KPAI Minta Polisi Bekuk Penipu Mengatasnamakan Anak
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua KPAI Susanto mengapresiasi Polda Metro Jaya atas tertangkapnya Effendi dan kawanannya yang merupakan komplotan penipuan lewat SMS.

KPAI juga berharap kepolisian meringkus komplotan penipuan dengan modus pada anak. "Akan sangat bagus jika pelaku penipuan dengan modus anak jatuh di sekolah, anak tertangkap kasus narkoba, anak masuk rumah sakit, dan lain-lain dapat ditangkap sampai seluruh jaringannya," kata Susanto kepada wartawan, Minggu (8/11/2015).

Susanto menuturkankan, masih banyak masyarakat tertipu, SMS atau pun telepon yang mengatasnamakan anak sedang di rumah sakit, sedang berkasus dan orangtua atau keluarga dimintai uang atau memeras. "Kami berharap, penipuan demikian juga segera ditangkap, karena sangat merugikan masyarakat dan membuat para orangtua was-was ketika anaknya bersekolah," tuturnya.

KPAI juga mengimbau agar semua sekolah di Indonesia memaksimalkan komunikasi dengan para orangtua, agar penipuan dengan modus demikian bisa ditekan semaksimal mungkin dan tak berdampak pada anak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)