Buruh Kepung Jakarta, Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 10:04 WIB
Buruh Kepung Jakarta, Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas
Buruh Kepung Jakarta, Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas terkait aksi unjuk rasa puluhan ribu buruh di depan Istana Negara hari ini.

"Ada sekitar 20 ribu massa buruh yang akan berunjuk rasa di Istana dan Gedung DPR. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat untuk menghindari sekitar lokasi demo jika tidak ingin terjebak macet," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Jumat (30/10/2015).

Untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Istana Negara, Iqbal menuturkan, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa pengalihan arus di sekitar lokasi demo. "Pengalihan arus sifatnya situasional saja. Kerika terjadi kepadatan maka kita akan alihkan," katanya.

Berikut rekayasa pengalihan arus sekitar istana dan gedung DPR:

A. Penutupan sekitar Kebon Sirih-Sarinah

1. Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin-KH Mas Mansyur, dan seterusnya.

2. Arus kendaraan dari arah Jalan Agus Salim dialihkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani, dan seterusnya. Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Medan Merdeka Barat melalui trafficc light (TL) Museum akan dialihkan ke Jalan Abdul Muis-Fachrudin.

3. Arus kendaraan dari arah Jalan Abdul Muis menuju Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jalan Fachrudin.

4. Arus kendaraan dari arah Kwitang Senen yang menuju Monas, diputarbalikkan di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir.

B. Harmoni dan sekitaran Istana Negara.

1. Arus Kendaraan dari arah Jalan Suryopranoto menuju Jalan Sudirman-Thamrin diluruskan ke arah Jalan Juanda atau dialihkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada maup‎un ke kiri jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman maupun Daan Mogot.

2. Arus kendaraan dari arah Hayam Wuruk menuju Jalan Sudirrman-Thamrin dialihkan ke kiri menuju Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan dr Sutomo-Gunung Sahari.

3. Dari arah veteran yang ingin menuju Jalan Sudirman - Thamrin dialihkan ke Jalan Suryopranoto-Tomang-Balikpapan-Kyai Caringin-Tomang Raya- Jalan S Parman atau ke Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman Maupun Daan Mogot.

4. Arus Kendaraan dari Jalan Veteran 1 menuju ke arah Harmoni diputarbalikkan menuju Jalan IR H Juanda dan diluruskan ke arah Pasar Baru.

5. Arus kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara yang menuju ke arah TL Oteva diputarbalikkan menuju ke arah Jalan Veteran 1.

6. Arus kendaraan dari Jalan Medan merdeka Timur tak boleh masuk ke Jalan Medan Merdeka Utara, tetapi dibelokkan ke Jalan Perwira mengarah ke Lapangan Banteng

C. Bundaran HI

1. Arus kendaraan dari Jalan Sudirman ke Bundaran HI dialihkan ke Jalan Tanjung Karang-Kendal-Latuharhary atau Tanjung Karang Belok ke kiri ke Jalan Blora-kembali lagi ke Jalan Sudirman arah Semanggi.

2. Arus kendaraan dari arah Jalan Kendal menuju ke Jalan Tanjung Karang ditutup dan dialihkan ke arah Jalan Blora - ke kiri menuju Jalan Sudirman arah Semanggi.

3.Arus kendaraan dari Jalan Imam Bonjol dibelokkan menuju ke Jalan Pamekasan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)