alexa snippet

Situasi Memanas, Mahasiswa YAI "Bongkar" Kampus

Situasi Memanas, Mahasiswa YAI Bongkar Kampus
Unjuk rasa mahasiswa Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT YAI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat kian memanas. (Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Unjuk rasa mahasiswa Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT YAI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat kian memanas. Bahkan, mahasiswa yang memblokade jalan itu kini mulai men-sweping para pengguna jalan sambil menyanyikan lagu milik Iwan Fals berjudul Bongkar.

"Oo ya o ya o, ya bongkar," kata orator menggunakan pengeras suara di lokasi aksi, Selasa (27/10/2015).

Meski demikian, demonstrasn juga meminta maaf kepada para pengguna jalan. Karena, aksi mereka membuat Jalan Diponegoro lumpuh dan pengguna jalan bermacet-macetan. Meski demikian, mereka mempersilakan mahasiswa yang ingin mengikuti perkuliahan di kampus tersebut masuk.

"Maaf sekali lagi bagi para pengguna jalan kalau aksi kami menggangu anda sekalian. Ini menyangkut nyawa kami," katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, masih memantau situasi di lapangan. Karena, hingga saat ini belum ada perintah pembubaran.

"Kita lihat perkembangannya. Ini Pak Kapolres masih melakukan negosiasi dengan pihak universitas, untuk pembubaran kita belum dapat perintah," tambah Suyatno.

Pantauan Sindonews, mahasiswa menuntut pihak rektorat untuk menemui mereka. Namun hingga saat ini mereka belum dapat bertemu.

Sedangkan arus lalulintas masih mengunci. Petugas masih berjaga- jaga di lokasi untuk mengatur arus lalulintas di sekitar Jalan Diponegoro.

PILIHAN:

KRL Bekasi-Jakarta Anjlok di Stasiun Manggarai




(mhd)
views: 2.966
loading gif
Top