alexa snippet

Demo Mahasiswa YAI, Lalulintas di Diponegoro Lumpuh

Demo Mahasiswa YAI, Lalulintas di Diponegoro Lumpuh
Buntut aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT YAI), Jalan Diponegoro, Jakpus lumpuh. (Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Buntut aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT YAI), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat (Jakpus) lumpuh. Jalan Diponegoro menuju Salemba Raya masih ditutup mahasiswa YAI.

Turunnya mahasiswa YAI ke jalan ini terkait slip pembayaran bodong yang berdampak tertipunya 1.080 mahasiswa dengan total kerugian hingga Rp7 miliar. Maka itu, mereka meminta pihak rektoriat untuk mengabulkan enam tuntutan yang mahasiswa sudah buat.

"Ayo teman-teman suarakan tuntutan kita. Kembalikan hak kami (mahasiswa)," ujar orator di depan Gedung YAI, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi aksi, kemacetan panjang mengular hingga perempatan Matraman yang mengarah ke Menteng. Selain itu, di simpang Megaria dari arah Cikini arus lalulintas mengunci kendaraan yang hendak ke Salemba dan Matraman.

Kendaraan roda dua maupun roda empat pun hanya bisa pasrah berhenti dalam waktu lama. Saat ini, aksi blokade jalan dan bakar ban masih berlangsung.

Kapolres Metro Jakpus tampak masuk ke dalam gedung rektorat untuk melakukan negosiasi. Aparat keamanan masih berjaga di lokasi. (Baca: Tuntut Kerugian Rp7 M, Mahasiswa YAI Tutup Jalan Salemba Raya)



(mhd)
views: 3.405
loading gif
Top