Terpeleset Kulit Pisang, Maling Motor Dihajar Warga

Kamis, 22 Oktober 2015 - 23:32 WIB
Terpeleset Kulit Pisang, Maling Motor Dihajar Warga
Terpeleset Kulit Pisang, Maling Motor Dihajar Warga
A A A
JAKARTA - Gara-gara terpeleset kulit pisang, seorang pencuri sepeda motor babak belur dihajar warga. Kini pencuri tersebut kritis dan mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Rusdy Dalby mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/10/2015) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, pelaku yang bernama Agung Purwanto berupaya mencuri motor milik Toto Guntoro di Komplek Pomad, Kalibata Tengah, RT 06/06/, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

itu melihat adanya sepeda motor Honda Vario putih berplat B 3887 SIB milik pegawai BUMN, Toto Guntoro Adi yang sedang terparkir di pelataran rumahnya.

"Pelaku masuk dengan membongkar paksa pagar rumah dan membongkar kunci motor korban. Suasananya saat itu sedang sepi. Pelaku bersama temannya, tapi temannya menunggu di luar," ujarnya saat berbincang dengan Sindonews di Polsek Pancoran, Kamis (22/10/2015).

Namun, kata Rusdy, baru saja pelaku berhasil merusak kunci kontak motor Vario putih B 3887 SIB korban, pemilik keluar dari dalam rumahnya. Korban yang kaget langsung berteriak maling.

"Pelaku yang mendengar teriakan pemilik rumah itu panik. Dia lalu berlari keluar rumah. Tapi, dia depan temannya itu sudah kabur dahulu. Lalu, dia lari sendirian ke jalanan," tuturnya.

Sayang, terang Rusdy, saat tengah berlari kencang itu sambil terus diteriaki maling oleh korban. Pelaku menginjak kulit pisang hingga membuatnya jatuh tersungkur ke jalanan. Sontak, warga langsung mengerubuti pelaku dan menghajarnya hingga babak belur.

"Pelaku jatuh terpeleset, lalu diamuk oleh warga. Petugas lantas tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. Pelaku yang babak belur ini dibawa ke RS Polri untuk mendapatkan perawatan pada lukanya. Mudah-mudahan masih hidup. Kasusnya tengah diselidiki sekarang," pungkasnya.

PILIHAN:

Pemprov Tolak GrabCar Lamborghini Mengaspal di Jakarta

Ahok Pesimis Bisa Terpilih Lagi Jadi Gubernur
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)