Polda Metro Bekuk Koboi Jalanan Usai Todong Wartawan

Rabu, 14 Oktober 2015 - 11:04 WIB
Polda Metro Bekuk Koboi Jalanan Usai Todong Wartawan
Polda Metro Bekuk Koboi Jalanan Usai Todong Wartawan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan seorang pengemudi Honda Jazz bernama Hanen Febriyanto (29) setelah menodongkan sebuah benda mirip senjata api kepada seorang fotografer dari sebuah media online di Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

"Pelaku kami amankan di rumahnya di Rawa Bebek, Kota Baru, Bekasi, beberapa jam setelah beraksi lalu," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Rabu (14/10/2015).

Krishna menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa 13 Oktober 2015 sore di depan Halte TransJakarta Sunan Giri di Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Korban saat itu sedang naik motor bersama kawannya bernama Anggi.

Pada saat berhenti di perempatan lampu merah, tiba-tiba dari arah belakang korban, ada mobil Honda Jazz warna putih bernopol B 1657 KOM. Sang pengemudi berkali-kali membunyikan klakson dan menyuruh korban minggir dari jalan karena mobil tersebut mau lewat. Padahal, saat itu, rambu masih menyala merah dan korban pun tetap berhenti.

"Karena arah belok ke kanan masih lampu merah, korban tidak mau jalan hingga membuat pelaku yang naik mobil jazz marah-marah dan tiba-tiba turun dari mobil lalu mengeluarkan senjata berbentuk pistol," paparnya.

Sambil mengacungkan pistol ke arah kepala korban, pelaku langsung mengancam dengan kata-kata 'mau gue tembak lu'. Setelah itu sambil memegang senpi, pelaku berdiri di sebelah korban dan korban menantangnya. "Silakan tembak kalau berani, jangan jadi koboi jalanan," kata Krishna menirukan korban.

Pelaku kemudian kembali masuk ke dalam mobil dan tancap gas. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

Tidak berapa lama, pelaku berhasil diamankan. Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metroo Jaya setelah meneluusuri pelat mobil pelaku.

Polisi juga mengamankan pistol yang digunakan pelaku untuk mengancam korban, yang ternyata adalah pistol mainan. "Itu korek gas berbentuk pistol," tukasnya. Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

PILIHAN:

Hilang Nyawa Bayar Nyawa, 2 Jagoan Kampung Dibunuh

Atasi Banjir, Ahok Merasa Ditelikung Anak Buah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0783 seconds (0.1#10.140)