Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024, SINDOnews.com Gelar Dialog di Universitas Al-Azhar Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 - 15:59 WIB
loading...
Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024, SINDOnews.com Gelar Dialog di Universitas Al-Azhar Indonesia
Pemred SINDOnews.com, Zen Teguh Triwibowo memberi sambutan dalam acara dialog Pemilu 2024 bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat yang digelar SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro, UAI, Jakarta, Selasa (21/3/2023).
A A A
JAKARTA - Dialog Pemilu 2024 bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat digelar SINDOnews.com. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Acara yang diikuti oleh para mahasiswa ini, menghadirkan narasumber yakni Dekan FISIP UAI Heri Herdiawanto, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan Anggota KPU Mochamad Afifuddin.

Pemimpin Redaksi (Pemred) SINDOnews.com, Zen Teguh Triwibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk memberikan pendidikan tentang kepemiluan kepada mahasiswa.

"Dialog ini kami hadirkan sebagai komitmen untuk mendorong jalannya demokrasi," kata dia dalam sambutan.

Baca juga: Pemilu 2024 Eranya Anak Muda

Kesuksesan Pemilu Tugas Semua Pihak

Zen pun menyadari, kesuksesan Pemilu 2024 bukan hanya menjadi tugas KPU dan Bawaslu saja, namun juga kerja berbagai pihak.

"Kami sadari sukses tidaknya Pemilu bukan jadi tugas KPU dan Bawaslu tapi PR (Pekerjaan Rumah) bersama. Media masa dan kampus punya peran untuk sukseskan penyelenggaraan ini," ujarnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada UAI karena telah bersedia berkolaborasi dalam pendidikan Pemilu ini.

"Terima kasih untuk Universitas Al-Azhar Indonesia, khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Ini adalah sebuah kehormatan untuk kolaborasi dan terima kasih kami untuk KPU dan Bawaslu yang turut serta dalam acara ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, dialog Pemilu 2024 bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat digelar SINDOnews.com ini juga didukung oleh Loaf-Bun Korean Bakery By Boga Group dan Ades.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)